Angkasa Pura 2

United Airlines Rute Newark – Denver Mengalihkan Pendaratan ke Chicago

KokpitRabu, 27 Agustus 2014
36494

CHICAGO (beritatrans.com) – Dua penumpang terlibat perselisihan. Akibatnya, pesawat United Airlines mengalihkan pendaratan.

Perselisihan dalam pesawat dengan rute Newark ke Denver tersebut bermula ketika seorang lelaki menggunakan alat kecil pelindung lutut (knee defender) di salah satu kursi di barisan nomor 12. Demikian BBC melaporkan, Rabu (27/8/2014).

Alat tersebut dicantolkan di pemegang meja di depannya. Penggunaan alat itu untuk menghindari penumpang di depannya merebahkan kursi. Dengan menggunakan alat itu maka dia bisa nyaman menggunakan laptop beralaskan meja kecil.

Namun seorang perempuan yang duduk di kursi tepat di depan lelaki itu merasa terganggu karena tidak bisa merebahkan kursi. Dia lalu meminta lelaki itu melepaskan knee defender tersebut. Pria itu cuek saja.

Perempuan tersebut lalu meminta bantuan pramugari. Kru kabin selanjutnya meminta kepada pria tersebut untuk. Melepas peralatan seharga sekitar 21 dolar AS itu.

Tanpa dinyana, perempuan yang meminta bantuan tadi menyiramkan secangkir air ke lelaki itu. Karuan saja, terjadi keributan. Pilot akhirnya mengalihkan pendaratan ke bandara di Chicago.

Di bawah hukum AS, penumpang berlaku seperti itu dapat dikenakan denda. Namun polisi yang menyediliki kasus tersebut menyatakan kejadian itu tidak mengancam keselamatan penerbangan sehingga tidak dibutuhkan hukuman denda kepada kedua penumpang itu.

Kedua penumpang berusia sekitar 48 tahun ittu hanya dikenakan sanksi tidak boleh melanjutkan perjalanan ke Denver.

Badan Penerbangan Sipil AS meminta maskapai penerbangan untuk mempertimbangkan soal diperbolehkannya penumpang menggunakan knee defender. Hanya saja, hampir seluruh maskapai, termasuk. United Airlines, melarang penggunaannya. (aisha).