Angkasa Pura 2

Terbakar, Perawatan Transjakarta Dinilai Buruk

KoridorKamis, 28 Agustus 2014
bus-karat-terbakar

JAKARTA (beritatrans) – Kasus bus TransJakarta yang sering terbakar di Jakarta diyakini banyak penyebabnya. Tapi parahnya lagi, Pemprov DKI Jakarta khususnya BP TransJakarta tidak mengambil hikmah dari kasus tersebut.

“Kita dari Fitra melihatnya dari sisi pemeliharaan atau maintainance-nya saja buruk,” ujar Sekjen Fitra Yenny Sucipta pada beritatrans.com di Jakarta, Kamis (28/8).

Jika perawatan dibenahi dan dilakukan sesuai petunjuk teknis kasus itu tak terus berulang. Pabrikan mobil tentunya selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada kosumennya. “Dalam hal ini, BP Transjakarta salah satu BUMD Jakarta,” kata Yeny.

Oleh karenanya, Fitra berharap kedepannya bus Transjakarta sebagai bagian dari pelayanan publik di sektor transportasi mendapatkan perhatian yang cukup belebih oleh pemprov DKI Jakarta.

“Seyogyanya Pemprov Jakarta melakukan kontrol terhadap pengelolaan bus Transjakarta terhadap perusahaan (BUMD) yang telah ditunjuk karena perusahaan itu juga yang bertanggung jawab kepada pengelolaan pelayanan publik bus TransJakarta,” ujarnya.

Indikasinya, menurut dia adalah pelayanan publik disektor ini belum diperhatikan secara penuh oleh Pemprov Jakarta, khususnya perusahaan (BUMD) yang ditunjuk.

Sejauh ini, Fitra belum berani menjudge ini (kasus kebakaran bus Transjakarta) sebagai bagian dari indikasi korupsi. Dalam hal ini, kita di Fitra lebih kepada pengelolaannya.

“Kita berharap kedepannya perusahaan (BUMD) dan Pemprov Jakarta menjalankan transparamsi dan akuntabilitas dalam pengelolaan bus Transjakarta yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik,” kata Yeny. (helmi)

loading...