Angkasa Pura 2

1 September, Bus DAMRI Bandara Mulai Jam 02.00

KoridorRabu, 3 September 2014
Bus DAMRI Bandara

TANGERANG (beritatrans.com)–Armada bus DAMRI angkutan khusus Bandara Soekarno-Hatta beroperasi makin pagi. Masyarakat tak perlu khawatir ketinggalan pesawat terbang. “Kalau dulu dari Bekasi bus pertama jam 02.30, kini jam 02.00 sudah berangkat dari terminal pemberangkatan. Jadi, sebelum penerbangan pertama, kita sudah siap mengantarkan penumpang,” ucap Somad, seorang awak bus DAMRI kepada beritatrans.com, Selasa (2/9).

Untuk tujuan luar kota Jakarta, bus DAMRI mempunyai beberapa rute seperti Bekasi, Cikarang, Bogor, Merak bahkan Bandar Lampung. “Mereka akan siap jalan dari jam 02.00 setiap hari,” jelas dia.

Menurutnya, sejak tanggal 1 September 2014, semua bus DAMRI angkutan Bandara Soetta siap berangkat lebih pagi. “Banyak konsumen komplain dan meminta manajemem DAMRI beroperasi lebih awal sekitar satu jam dari semula. Itulah yang kita lakukan sekarang,” kata Somad lagi.

Dikatakan, kita awak. DAMRI yang di lapangan tentu akan siap sesuai kebijakan pimpinan. Manajemen DAMRI bertekad memberikan layanan yang terbaik ke masyarakat. “Kita tentu siap. Kalau memang ada pasarnya, dan manajemen siap melayani, kita yang di lapangan siap mendukung,” papar pria macho itu.

Di tempat terpisah, Manager Humas Bandara Soetta Yudistiawan menambahkan, penerbangan pertama dari Jakarta jam 05.00 pagi, terutama di Indonesia bagian barat. Sebaliknya, penerbangan terakhir jam 24.00 atau jam 01.00.

“Penerbangan ke Indonesia timur seperi Ambon atau Papua kebanyakan tengah malam atau dini hari. Oleh karena itu, angkutan pendukung terutama bus DAMRI juga harus siap,” kata dia.

“Jika ingin berusaha di Bandara Soetta memang harus siap kerja 24 jam sehari. Itulah komitmen kami di Bandara Soetta khususnya,” tegas Yudis.(helmi).

loading...
  • Eva Novalita Zega

    Tolong ya untuk damri rute tanjung priok- bandara itu tindak lanjuti. jadwal keberangkatan yang tertera 30 menit sekali, tapi kemaren damri saya berangkat lebih dari 1 jam dan saya ketinggalan pesawat rugi saya 4 juta bisa kalian ganti.no damri 4430. kalau tidak ada tindak lajut atau balasan dari pihak damri, saya akan bawa ke proses hukum. kalau tidak bisa memenuhi untuk jalan 30 menit lebih baik jadwalnya di tiadakan.itu jelas!.thx