Angkasa Pura 2

Pemkot Jayapura Akan Bangun Terminal Batas Kota

KoridorFriday, 5 September 2014

JAYAPURA (beritatrans.com) – Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua, mengagendakan pembangunan terminal batas kota di Expo-Waena, Distrik Heram, pada 2015, terkait program tata kota.

“Tahun ini dilakukan berbagai kesiapan untuk pembangunan terminal antarkota di tapal batas Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, di Waena itu,” kata Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano di Jayapura, Jumat (5/9/2014).

Benhur Tommy Mano mengatakan, pembebasan lahan pembangunan terminal itu menjadi tanggungan Pemerintah Kota Jayapura. Sementara anggaran pembangunan terminal ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Papua.

Mantan Kepala Distrik Abepura itu mengatakan, Pemerintah Kota Jayapura bersama pemilik hak ulayat tanah sudah menyepakati harga tanah yang harus dibayar.

“Bahkan, pembayaran tanah sudah dilakukan sesuai tahapan yang sudah disepakati, dan sesuai kemampuan Pemerintah,” ujarnya seperti diberitakan Antara.

Pemkot Jayapura berharap tidak ada lagi kendala serius dalam berbagai tahapan pembangunan terminal itu, agar awal tahun depan sudah bisa dimulai pembangunannya.

Benhur Tommy Mano menambahkan, pengerjaan terminal tipe B di Entrop juga akan dilakukan pada tahun 2015. “Pemerintah Pusat akan membantu pembangunan terminal tersebut,” ujarnya.

Pada Jumat pagi, Wali Kota Jayapura dan pejabat terkait melihat dari dekat lokasi pembangunan terminal batas kota itu, setelah melepas gerak jalan di Distrik Heram, Kota Jayapura. (aliy)