Angkasa Pura 2

KA Kamandaka II Segera Dioperasikan Semarang-Purwokerto

EmplasemenMinggu, 7 September 2014
kamandaka1

PURWOKERTO (beritatrans.com)—PT Kereta Api Indonesia segera mengoperasikan KA Kamandaka II di rute Semarang-Purwokerto PP. KAI Daerah Operasi V Purwokerto, Jawa Tengah, tinggal menunggu kepatian dari kantir puysat Kai di Bandung kapan mulai dioperasikan termasuk jadwal perjalanannya di rute Semarang-Purwokerto pergi pulang (PP). KA ini akan melengkapi KA Kamandaka I yang sudah beroperasi namun tingkas isian penumpang atau occuoansinya sangat tinggi melebihi 100%.

“Kami berharap KA Kamandaka II dapat segera dioperasikan mengingat animo masyarakat yang selama ini dilayani KA Kamandaka sangat tinggi,” kao masyarakat itu terlihat dari tingkat okupansi rata-rata KA Kamandaka untuk rute Purwokerto-Semarang yang mencapai 770 penumpang ata Humas Daops V Purwokerto Ahmad Najib seperti dikutip Antara, kemarin.

Tingkat okupansi untuk rute Semarang-Purwokerto lebih tinggi dibandingkan rute sebaliknya Purwokerto-Semarang karena rata-rata mencapai 860 penumpang atau 134 persen per hrai. “Tingginya okupansi yang melebihi 100 persen pada KA Kamandaka terjadi karena begitu dinamisnya trayek penumpang yang naik KA itu,” kata Ahmad lagi.

KAI Daerah Operasi V Purwokerto, Jawa Tengah, segera mengoperasikan KA Kamandaka II jurusan Semarang-Purwokerto pergi pulang. “Pengoperasian KA Kamandaka II ini dilakukan guna memenuhi permintaan masyarakat yang selama ini,” jelas Ahmad.

Ditambahkan, KA Kamandaka II akan diberangkatkan dari Stasiun Semarang Tawang menuju Purwokerto pada pagi hari dan diberangkatkan kembali ke Semarang pada sore hari.

KA Kamandaka yang akan disebut KA Kamandaka I, kata dia, tetap diberangkatkan dari Stasiun Besar Purwokerto menuju Stasiun Semarang Tawang setiap harinya pada pukul 05.00 WIB dan diberangkatkan kembali ke Purwokerto pada pukul 16.15 WIB.(helmi)