Angkasa Pura 2

Pak Tommy Ultah ke-55 di Patuha

FigurMinggu, 7 September 2014
tommy3

BANDUNG (beritatrans.com)–Bunyi klakson mobil bersahut-sahutan disertai sorot lampu menambah kemeriahan malam hari, Jumat (5/9) di lapangan dusun Cacing, Desa Sugih Mukti, Patuha, Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung Jawa Barat. Saat itu, ratusan peserta bakti sosil Kementerian Perhubungan (Keemenhub) menggelar malam gembira bersama warga setempat. Peserta Bakti Sosial Kemenhub berbaur dan bersuka ria bersama anak-anak warga desa yang tenang dan sejuk itu hanyut dalam kegembiraan yang digelar bersama taruna dan taruni STTD, STPI dan STIP yang sejak sehari sebelumnya mengadakan bakti sosial bersama masyarakat setempat.

Itulah “pesta rakyat” pedesaan di tengah dinginnya udara pegunungan daerah Patuha, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Wahyu Setio Utomo (Tommy) merayakan ulang tahun ke 55. Dengan balutan baju lapangan off roader Tommy merayakan ultah bersama staf dan warga dusun Cacing Patuha.

Perayaan ultah dengan penuh kesederhanaan itu bersamaan waktunya dangan acara Bakti Sosial dalam rangka Hari Perhubungan Tahun 2014. Acara itu ditandai dengan tiup lilin serta pembagian kue tart kepada pada kolega serta anak-anak warga setempat. Dalam nuansa kegembiraan dan keceriaan itulah, mereka serempak lagu-lagu bernunsa ceria dari staf BPSDM dan para taruna STTD sebagai bagian rasa syukur dan bahagia mereka pada “Bapak Para Tarun BPSDM” itu.

Alunan lagu “Makin Cinta” dan Karmila dibawakan salah satu staf BPSDM Milla sebagai kado terindah untuk “komandannya” di malam itu. Selanjutnya, Septian Seno Aji ,Taruna Tingkat II STTD mewakili teman-teman taruna ikut menyumbangkan lagu “Kaulah Segalanya” sebagai persembahan kepada “Bapak Taruna” yang sedang berbagagia.

Puluhan taruna dan taruni dari sekolah BPSDM pun sontak larut melantunkan lagu untuk bapaknya yang tengah bahagia itu. Ucapan selamat dan sungkem taruna sampaikan serta iringan doa, semoga lancer dan sukses memimpin BPSDM yang mengantarkan para taruna-taruni seluruh sekolah dibawah BPSDM Perhubungan di seluruh Indonsia sukses menimb ilmu dan mengabdikannya untuk kepentingan banga dan Negara. “Kami anak-anak Bapak senantiasa berdoa agar selalu sehat dan sukses membimbing dan mendidik kami para taruna menjadi insan transporatasi yang baik dan hndal di masa mendatang,” kata Septian tulus.

Tommy, Kepala BPSDM Perhubungan menyambut gembira ucapan selamat dari para staf dan taruna BPSDM itu. Dengan pesan, “Teruslah belajar, berlatih dan mengabdikan kemampuan dan ketrampilannya untuk rakyat dan bangsa.” Semua itu merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh civitas academika termasuk taruna-taruni BPSDM.

“Teruslah mengabdi dan jangan mudah menyerah atau Give Up menghadapi tantangan dan rintangan dalam hidup ini. Sesungguhnya, Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa tidak akan memberikan beban dan cobaan kecuali sebatas kemampuan hambanya,” pesan Tommy.

“Hambatan dan tantangan itu harus dihadapi dan diselesaikan dengan segala kemampuan dan keahlian yang kalian miliki. Degan kegigihan dan semangat pantang menyerah itu merupakan kekuatan terbesar seorang generasi muda seperti kalian. Teruslah berjuang dan mengabdi, karena negeri ini membutuhkan anak-anak muda seperti kalian,” pesan Tommy.(helmi).