Angkasa Pura 2

DAMRI Lompat Tinggi ke Urutan 13 BUMN Sangat Bagus

KoridorSenin, 8 September 2014
Ciracas-20131123-00196_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Prestasi dahsyat lagi – lagi dicetak Perum DAMRI. Korporat dengan bisnis utama transportasi publik ini masuk dalam 13 besar BUMN terbaik.

Prestasi bergengsi itu menyebabkan DAMRI berhak mendapat Infobank BUMN Award tahun 2014. “Prestasi ini melompat sangat jauh. Sebelumnya kami di posisi 49,” ungkap Direktur Utama Perum DAMRI Ir. H. Agus Suherman Subrata, MBA, kepada beritatrans.com, Senin (8/9/2014) malam.

Rangking itu BUMN itu berdasarkan pnilaian Biro Riset Infobank mencakup 5 kriteria yakni pertumbuhan aset, penjualan, dan laba serta rasio keuangan seperti efisiensi, rentabilitas, likuiditas, dan solvabilitas.

Posisi PERUM DAMRI di atas BUMN-BUMN bergengsi lainnya, seperti PT Garuda Indonesia dan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Menduduki posisi ke-13 dari 122 BUMN di Indonesia, Agus mengutarakan merupakan salah satu buah manis dari kerja keras seluruh jajaran DAMRI, termasuk pegawai, dewan pengawas, dan direksi, serta didukung oleh stake holder.

“Kami juga mendapat support luar biasa dari Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan. Kami amat berterima kasih atas dukungan itu,” tutur eksekutif yang sering kali bekerja di kantor hingga larut malam tersebut.

LABA
Menyinggung tentang laba semester 1 tahun 2014, mantan Direktur Keuangan Perum DAMRI itu mengemukakan sekitar Rp43 miliar atau 11 persen di atas target. “Angka tepatnya saya tak hafal. Tapi kira-kira segitu,” ungkapnya.

Untuk total laba tahun ini, Agus Suherman Subrata menuturkan ditargetkan Rp93 miliar. “Kami optimistis dapat melebihi target yakni dapat di atas Rp100 miliar,” pungkasnya. (awe).