Angkasa Pura 2

Garuda Indonesia Hentikan Pencarian Investor Untuk Citilink Indonesia

KokpitRabu, 10 September 2014
Citilink_AirbusA320_4

JAKARTA (beritatrans.com)–Manajemen PT Garuda Indonesia, tidak melanjutkan proses pencarian investor strategis untuk anak perusahannya PT Citilink Indonesia. Berdasarkan kondisi kinerja Citilink tersebut dan juga diskusi dengan calon investor, maka demi kepentingan terbaik bagi Citilink Indonesia dan Garuda Indonesia, kini proses itu dihentikan,” ujar VP Communication Garuda Indonesia Pujobroto di Jakarta,Rabu (10/9).

Menurutnya pada bulan September 2013, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (“Garuda Indonesia”) melakukan proses pencarian investor strategis bagi anak perusahaannya, yaitu PT Citilink Indonesia (“Citilink”), yang bertujuan untuk meningkatkan ekuitas bagi Citilink (“Proses”). “Proses ini dilakukan bersama-sama antara Garuda Indonesia dan Citilink. Dengan pertimbangan matang serta kebaikan kedua perusahaan ini proses itu dihentikan dulu,” aku Pujo.

Seiring berjalannya proses tersebut, lanjut dia, Citilink secara konsisten menunjukkan kinerja yang lebih baik. Citilink telah mencapai 9.7% pangsa pasar penjualan penerbangan domestik segmen biaya rendah (low cost) pada bulan Desember 2012 hingga kemudian menjadi 16% pada bulan Juni 2014.

“Citilink tetap merupakan hal yang penting bagi strategi bisnis Garuda Indonesia, dan terkait hal ini Garuda Indonesia akan terus melakukan evaluasi dalam menentukan kebijakan strategis untuk Citilink,” jelas Pujo.

Dikatakan, keterbukaan informasi ini diterbitkan dalam rangka memberikan penjelasan terhadap pemberitaan yang beredar belakangan ini sehubungan dengan proses pencarian investor strategis bagi Citilink.(helmi)