Angkasa Pura 2

Waduh…Tarif Tol Cikampek Naik Lagi Bulan Depan

KoridorJumat, 12 September 2014
Tol-Cikampek-Macet1

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan kembali melakukan kenaikan tarif pada ruas tol Jakarta-Cikampek. Kenaikan ini merupakan kenaikan yang selalu dilakukan mengikuti inflasi.

Hal ini berdasarkan pasal 48 UU Nomor 38 Tahun 2004 tentang jalan, dan pasal 68 Peraturan Pemerintah 15 Tahun 2005 tentang jalan tol, serta pasal a 7.3.1 Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Nomor 251/PPJT/VII/Mn/2006 tanggal 7 Juli 2006.

Adapun evaluasi dan penyesuaian tarif tol, dilakukan setiap dua tahun sekali sejak penetapan terakhir tarif tol berdasarkan pengaruh inflasi dan penyesuaian tarif tol ditetapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum.

“Untuk 2014 sesuai UU, dalam waktu dekat yang ada penyesuaian tarif tol adalah Jakarta-Cikampek,” kata Kepala bidang Pengawasan dan Pemantauan Sekretariat Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum (BPJT) C Kornel Sihaloho di kantornya, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Kornel menjelaskan, kenaikan pada rute tol yang selalu mengalami kepadatan tersebut dilakukan pada Oktober tahun ini. Dia menambahkan, kenaikan tidak selalu dilakukan setiap tahunnya.

“Menurut hitung-hitungan dua tahun sekali itu akan naik sekitar minggu pertama Oktober, dan tinggal itu yang akan ada penyesuaian di 2014. Itu sisanya,” tutupnya kepada okezone.com (dani)..

loading...