Angkasa Pura 2

Gubernur: Bandara Internasional Jawa Barat Bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II

BandaraSelasa, 16 September 2014
BxprcakIgAAQvQD

JAKARTA (beritatrans.com) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan penjelasan khusus tentang rencana dan progres pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB),lewat akun twitter @aheryawan, Selasa (16/9/2014).

Dalam twit secara berseri tersebut, gubernur yang akrab dipanggil Kang Aher itu juga menampilkan foto-foto desain bandara, termasuk gedung terminal, tower air traffic control dan runway.

Salah satu hal menarik dalam twt itu, kembali menegaskan pembangunan dan operasional bandara merupakan kerja sama antara Pemda Jawa Barat lewat PT BIJB dengan pemerintah pusat melalui PT Angkasa Pura II.

IMG_20140916_204235_edit

Selain itu, dia mengungkapkan bandara akan dilengkapi dengan kawasan aerocity di atas lahan seluas 3.200 hektar. “Aeroccity adalah kawasan perkotaan yang saling memberikan nilai tambah antara bandara dengan masyarakat sekitarnya,” tutur Aher.

Bandara, dia menyatakan akan terintegrasi dengan kawasan aerocity yang di dalamnya terdapat kawasan permukiman, perdagangan, pariwisata, industri padat karya, yang kesemuanya ramah lingkungan.

Gubernur juga menegaskan pembangunan bandara dimaksudkan sebagai pengembangan kawasan timur Jawa Barat, dalam konteks pengembangan sektor ekonomi, pariwisata dan industri, dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan warga, pendidikan bahkan kebudayaan. (sofie/aw).