Angkasa Pura 2

Kamis, Gubernur Sumbar Resmikan Bandara Pasaman Barat

BandaraSelasa, 16 September 2014
bandara-pasbar

PADANG (beritatrans.com)–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno akan meresmikan operasional Bandara Pusako Anak Nagari di Kabupaten Pasaman Barat pada Kamis (18/9/2014) lusa. Impian masyarakat Pasaman Barat (Pasbar) mempunyai bandar udara akhirnya terwujud. Mereka bisa terbang langsung dari Pasaman dengan maskapai Susi Air.

“Jika tidak ada halangan maka bandara yang terletak di Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo Pasaman Barat ini diresmikan dan beroperasi. Dijadwalkan penerbangan tiga kali seminggu dengan pesawat Susi Air,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pasaman Barat, Bobby P Riza di Simpang Ampek, Selasa (16/9/2014).

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan berbagai sarana dan prasara di bandara untuk acara peresmian. Rencananya rute penerbangan komersial Susi Air melayani penumpang dari Simpang Ampek-Padang dan Padang-Simpang Ampek. “Harga tiket untuk rute tersebut hanya Rp300 ribu/orang dengan waktu perjalanan hanya dalam waktu 30 menit sudah sampai ke tujuan,” kata Bobby seperti dikutip Antara.

Dia menambahkan, untuk sementara jadwal penerbangan Simpang Ampek-Padang dan sebaliknya adalah tiap hari Selasa, Kamis dan Minggu. Jadwal penerbangan dari Padang menuju Simpang Empat sekitar pukul 10.00 WIB pagi. untuk jadwal Simpang Ampek-Padang sekitar pukul 11.00 WIB.

“Tiket dapat dibeli di Dinas Perhubungan Pasaman Barat kemudian untuk di Padang masyarakat dapat membelinya di konter Susi Air di Bandara Internasional Minangkabau (BIM),” jelasnya.

Dishub Sumbar mengharapkan dengan beroperasinya bandara di Pasaman Barat maka aman memperlancar transportasi menuju Pasaman Barat. Jika menggunakan kendaraan waktu dari Padang-Simpang Ampek bisa lima lima jam perjalanan maka dengan pesawat hanya setengah jam.

“Bandara ini juga diharapkan bisa membuka peluang para investor untuk menanamkan investasi di Pasaman Barat karena transportasi udara sudah ada,” harap Bobby.(helmi)

loading...