Angkasa Pura 2

Terminal Domestik Baru Bandara Ngurah Rai Bali Diresmikan

BandaraRabu, 17 September 2014
terminal baru, bali

DENPASAR (beritratrans.com)–Terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai beroperasi hari ini, Rabu (17/09). Pengoperasian terminal ini ditandai dengan beberapa acara khusus untuk menyambut penumpang di area komersial terminal kedatangan dan keberangkatan domestik. Proses renovasi bandara kebanggaan AP I itu dilakukan sejak setahun terakhir.

“Terminal domestik didekorasi secara berbeda, dengan ditampilkannya dekorasi layang-layang sesuai tema terkait gelaran Bali Kite Festival, festival layang-layang tahunan yang diselenggarakan di Padang Galak, Sanur, Bali,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Tommy Soetomo.

Persiapan pengoperasian terminal domestik baru ditandai dengan acara operasi boyong hari Selasa (16/09) malam, dilanjutkan dengan proses check in pertama penumpang pada hari Rabu pukul 04:30 pagi. Setelah itu, pada pukul 06:30 dilakukan pelepasan penumpang pertama Garuda Indonesia jurusan Denpasar – Yogyakarta dengan pengalungan kain. “Para penumpang juga dapat berpartisipasi menjadi bagian dari sejarah pembukaan terminal domestik melalui dinding tanda tangan yang disediakan,” kata Tommy dalam siaran pers yang diterima beritatrans.com, Rabu.

“Tak hanya itu, di terminal keberangkatan juga disajikan beberapa hiburan, mulai dari pertunjukan musik, photo booth, kids face painting, hingga dart game. Para penumpang akan mendapat kopi gratis serta voucher belanja yang dapat digunakan di area komersial terminal domestik pada hari yang sama,” imbuh Tommy.

Kegiatan itu, lanjut Tommy, merupakan rangkaian kegiatan tematik yang diselenggarakan untuk memberikan pengalaman unik dan menyenangkan bagi pengguna jasa bandara. “Kami berharap acara ini mampu mendapat respon yang baik dan mampu meningkatkan kepuasaan bagi pengguna jasa di Bandara I Gusti Ngurah Rai,” katanya.

Konsep area komersial baru yang ditawarkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan upaya Angkasa Pura I dalam memberikan fasilitas dan layanan kelas dunia bagi para penumpang. Tata letak komersial didasarkan pada beberapa prinsip, seperti menyederhanakan arus penumpang dan peningkatan area komersial di zona tengah, penyebaran dan kombinasi bentuk area komersial, serta penyediaan zona berbelanja last minute. Perbaikan signifikan ini memungkinkan semua penumpang untuk melewati area komersial utama.

“Konsep komersial baru ini menyiratkan semangat Bali dan Indonesia melalui produk, layanan, kenyamanan berbelanja, dan pengalaman penumpang sekaligus sebagai upaya Angkasa Pura I dalam peningkatkan pendapatan non-aeronautika,” tegas Tommy.(helmi)

loading...