Angkasa Pura 2

Menhub EE.Mangindaan Wisuda 1.368 Perwira Transportasi

SDMKamis, 18 September 2014
menhub wisuda1

TANGERANG (beritatrans.com)–Menteri Perhubungan RI EE Mangindaan mewisuda 1.368 perwira sekolah transportasi di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan di kompleks STPI Curug, Tengerang, Banten, Kamis (18/9). Wisuda terpadu ini diikuti seluruh kampus BPSDM di Jabodetabek, bahkan ATKP Medan dan Surabaya.

“Wisuda terpadu perwira transportasi berasal dari berbagai program studi. Untuk matra darat adalah Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi 197 orang, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal 62 orang, Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi. Darat Palembang sebanyak 56 orang,” kata Kepala BPSDM Perhubungan Wahyu Satrio Utamo dalam laporannya, Kamis.

“Sedang matra laut terdiri Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta 338 orang, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP) 150 orang, Politeknik Pelayaran Surabaya 156 orang dan BP2IP sebanyak 156 orang,” kata pria yang akrab disapa Tommy itu.
“Sedang matra udara meliputi Akademik Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya sebanyak 173 orang serta ATKP Medan sebanyak 80 orang,” jelas dia.

Pelantikan resmi ditandai dengan wisuda secara simbolis oleh Menhub terhadap 9 perwira lulusan terbaik masing-masing program studi. Mereka itu adalah Happy Cola Mitra Surya dari STTD, Mulyono dari PKTJ Tegal dan Herlyana Endah Pratiwi.
Selanjutnya Iko Maulana Arsyad dari STIP Jakarta, Giovanni Battista Puteri dari PIP Semarang, Dwi Bagus Widodo Poltekpel Surabaya dan Kuntomo Adhi BP2IP Tangerang. Terakhir Muhammad Fizdian Arismunandar ATKP Medan serta Widya Ngudi Prahastyo ATKP Surabaya.

Acara wisuda perwiraitu diakhiri dengan penyerahancindera mata dari taruna-taruni STIP Jakarta kepada Menhub EE.Mangindaan berupa replika pedang pera serta sepasang patung perunggu yang diterima Ny.Adelina Mangindaan. Cindera mata tersebut sebagai wujud tali asih para taruna kepada Menhub dan istri serta seluruh pimpinan Kementerian Perhubungan RI. (helmi/aliy/awe).

loading...