Angkasa Pura 2

Pesawat Latih Merpati Jatuh ke Sawah, Pilot Tewas.

KokpitJumat, 19 September 2014
Pesawat Latih Jatuh 2

SUMENEP (beritatrans.com) – Sebuah pesawat latihan terbang milik Merpati Pilot School (MPS) terjatuh di tengah persawahan di Desa Marengan Daya, Kecamatan/Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (19/9/2014) sekitar pukul 14.00 WIB. Pesawat nahas itu berjenis Cessna dan berkode PK-MSN.

Pesawat latih yang jatuh itu dalam posisi terbang solo dan diterbangkan oleh siswa sekolah penerbang Merpati Pilot School. Haris Yondi (21), pilot pesawat jatuh tersebut meninggal dunia. “Jenazahnya langsung dievakuasi ke RS UMUM Daerah Moh Anwar Sumenep,” kata Kepala Satuan Kerja Bandara Trunojoyo Sumenep, Dwi Ariyanto.

Pesawat berwarna putih kombinasi biru itu hancur berkeping-keping sekitar 1 kilometer dari Bandara Trunojoyo, Sumenep.

Dwi Aryanto belum dapat memastikan penyebab jatuhnya pesawat latih tersebut. “Tim dari Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan segera terjun ke lokasi untuk meneliti,” katanya.

Kapolres Sumenep AKBP Marjoko mengatakan, areal jatuhnya pesawat latih sudah dipasangi garis polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah dipasang garis polisi. Sementara kita amankan TKP agar warga tidak mendekat,” kata Marjoko.

Sejak akhir 2010, Bandara Trunojoyo menjadi lokasi latih terbang pesawat bagi siswa sekolah penerbang Merpati Pilot School. (aliy)

loading...