Angkasa Pura 2

Penumpang Hendak Buka Paksa Pintu, Virgin Air Mendarat Darurat

KokpitSelasa, 23 September 2014
virgin air

LOS ANGELES (beritatrans.com) — Pesawat Airbus A319 Virgin Air terpaksa mendarat darurat di Eppley Arifield Airport, Omaha, Nebraska, Amerika Serikat (AS), akibat salah seorang penumpang ngamuk dna hendak membuka pintu pesawat.

Pesawat dengan mengangkat 108 penumpang tersebut, cbsla.com memberitakan terbang dari Bosotn menuju Los Angeles, Senin (22/9/2014) pagi. Namun harus mengalihkan pendaratan ke Omaha karena salah satu nyaris membuat pesawat mengalami kecelakaan.

Dua skasi mata, Sam Slater fan Paul Bernon, mengungkapkan peristiwa diawali ketika seorang pria dengan mengenakan gelang rumah sakit, pergi ke toilet. Namun setelah dari kamar kecil, lelaki tersebut meminta agar seorang perempuan yang duduk di depannya agar pindah tempat duduk karena pria itu akan duduk di situ.

Tentu saja perempuan itu tidak mau pindah. Lelaki tersebut lalu menemui kru kabin agar wanita tadi pindah. Melihat kegaduhan itu seorang dokter lalu menenangkan dan mengisolasi pria tersebut

Tiba-tiba, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut membuka plastik penutup tuas pintu darurat dan mencoba untuk membuka pintu. Untung saja, ada dua perwira polisi Boston bertindak sigap dengan membekuk lelaki itu.

Pilot akhirnya memutuskan pesawat mengalihkan pendaratan di Omaha. Badan Penerbangan Sipil Amerika (FAA) menyatakan pilot meminta pendaratan darurat karena persoalan medis.

Sedangkan pihak Virgin mengemukakan pesawat mendarat dengan mulus dan tidak ada satu pun penumpang terluka. setelah menurunkan penumpang yag bermasalah tadi, pesawat melanjutkan penerbangan Bandara Los Angeles. (awe).