Angkasa Pura 2

EE Mangindaan Akhiri Tugas Sebagai Menhub 1 Oktober 2014

FigurKamis, 25 September 2014
IMG_00000363

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan RI EE.Mengindaan akan mengakhiri tugasnya per 1 Oktober 2014 mendatang. Selanjutnya ia akan bekerja sebagai anggota DPR RI untuk periode 2014-2019.

Sekjen Kemenhub Santoso Eddy Wibowo dalam sambutan acara pelepasan EE Mangindaan mengatakan bahwa acara yang digelar merupakan sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan keluarga besar Kemenhub kepada Menhub EE.Mangindaan berserta Ny.Adelina Mangindaan.

“Bapak Menteri akan segera mengakhiri masa tugasnya sebagai Menhub. Beliau sudah mengajukan surat resmi pengunduran diri sebagai anggota kabinet dan disetujui oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mulai tanggal 1 Oktober 2014, beliau sudah tidak lagi menjabat sebagai Menhub RI,” kata Santoso di Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Selanjutnya, beliua akan dilantik menjadi anggota DPR terpilih dari Partai Demokrat (PD) untuk daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara. Seperti diketahui, EE Mangindaan adalah politisi senior PD dan sebelum masuk ke dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II beliau adalah anggota DPR dari dapil Sulawesi Utara.

Dalam acara sederhana dan penuh keakraban itu dimulai dengan menyanyikan Hymne Pehubungan serta lagu-lagu dan tarian asal Minahasa Sulawesi Utara. Korps Paduan Suara Perhubungan dibawah binaan Biro Umum Kemenhub mempersembahkan beberapa lagu untuk Menhub tercinta.

Selain itu, juga live music dengan menghadirkan grup band ibukota. Sajian lagu-lagu kenangan mengiringi acara perpisahan Menhub EE.Mangindaan yang dikemas dengan acara silaturahmi keluarga Kemnehub itu. Selamat Jalan Pak Mangindaan.! (helmi)