Angkasa Pura 2

Pemprov Jateng: Pembangunan Jembatan Comal Selesai Oktober

KoridorSenin, 29 September 2014
jembatan comall

SEMARANG (beritatrans.com) – Pemprov Jawa Tengah menargetkan pengerjaan fisik jembatan Kali Comal di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, selesai dan bisa dioperasikan bukan Oktober 2014 ini. Jembatan itu sempat ambles jelang Lebaran lalu, masih terus diperbaiki.

“Jembatan Comal kita target Oktober sudah beres. Bagian utara sudah bisa diselesaikan,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Minggu (28/9/2014).

Akibatnya, arus lalu lintas di jalur pantura Jawa Tengah itu selalu macet di kedua arahnya. Distriusi barang dan jasa makin lambat, apalagi Kementerian PU juga sedang melakukan betonisasi beebrapa ruas jalan di pantura Jawa Barat dan Jawa Tengah. Aparata kemanan dari Polres Pemalang bersiaga selama 24 jam, karena kendaraan di atas 10 tom belum diizinkan melintas di jembatan Comal.

Ganjar mengaku terus memantau perkembangan pembangunan jembatan tersebut melalui ponselnya. Dia mengetahui perkembangan harian paket pengerjaan jembatan secara riil karena di sisi jembatan dipasang kamera pengintai.

“Jadi kita tahu perkembangannya. Kita pasang (kamera) di bawah baja atas. Sekarang masih jalan terus,” paparnya seperti dikutip tribunnews..

Seperti diketetahui, jembatan Comal sendiri sempat ambles pada Jumat (18/7/2014). Saat itu, kondisi kendaraan sangat padat karena Jembatan Comal masuk jalur utama pantai utara Jawa. Setelah dilakukan upaya perbaikan, Jembatan Comal dibuka untuk memperlancar arus mudik Lebaran. Seusai lebaran, jembatan yang sempat ambles ini dirobohkan dan diganti baru. Kini, jembatan itu ditarget selesai pada bulan Oktober mendatang.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari