Angkasa Pura 2

Macet Setiap Hari Membetot Jalan Tol JORR

KoridorRabu, 1 Oktober 2014
IMG_20141001_100058_edit

DEPOK (beritatrans.com) – Ruas tol JORR (Jakarta Outer Ring Road), yang menghubungkan Tol Jagorawi dan Cikampek, sering dilanda macet parah arus lalu lintas.

Seperti terjadi Rabu (1/10/2014),arus lalu lintas tersendat sejak Tol Jati Warna hingga Fatmawati. Kendaraan dipaksa melaju dengan kecepatan 10-20 km/jam atau kadang berhenti.

Sepanjang perjalanan dari wilayah Bekasi hingga Pasar Minggu, tidak tampak kendaraan mogok atau mengalami insiden, yang berpotensi mengganggu arus lalu lintas. Hanya terjadi kepadatan volume kendaraan.

Kepadatan itu diwarnai tidak disiplinnya pengemudi bus dan truk. Sebagian di antara mereka mengendarai kendaraan di lajur tengah. Tak disiplinnya pengemudi kendaraan besar itu menjadi fenomena di hampir seluruh ruas jalan tol di Jabodetabek dan Cikampek.

SETIAP HARI
Macet arus lalu lintas yang setiap hari terjadi tersebut lebih parah di jalur dari JORR menuju Tol Cikampek. Kendaraan natre panjang hingga Jati Asih. Bahkan bila terjadi macet di rusa Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur menuju Cikampek, macet di Tol JORR bisa berekor hingga Pasar Minggu atau Cilandak.

IMG_20141001_100831_edit_edit

Kemacetan yang pasti terjadi di jalur tersebut diakibatkan bertemunya tiga arus kendaraan, yakni dari Tol JORR selatan dan utara, serta arus dari arah Jakarta.

Kendaraan dipastikan antre panjang saat jam kerja yakni di pagi dan sore. Dalam kondisi seperti itu, entahlah harus kemana pengguna kendaraan harus berkeluh-kesah.

Melintasi jalan berbayar, ternyata hanya sekadar menikmati tidak adanya motor, lampu merah dan perlintasan sebidang. Tol yang semestinya arus lalu lintas bebas hambatan, menjadi hambatan bebas dimana-mana. (agus wahyudin

loading...