Angkasa Pura 2

Bandara Soetta Resmikan Common Use Lounge

BandaraKamis, 2 Oktober 2014
Yudistiawan Bandara Soetta

TANGERANG (beritatrans.com) – Manajemen Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten menggelar soft launching penggunaan Common Use Lounge di Terminal 2 bandara setempat.

Common Use Lounge tersebut bisa digunakan untuk berbagai kepentingan pengguna jasa bandara, termasuk pelayanan jasa kepada TKI yang baru tiba di Tanah Air. “Ini bagian dari pelayanan Bandara Soetta kepada masyarakat termasuk TKI,” kata Manager Humas Bandara Soetta Yudistiawan kepada beritatrans.com Kamis (2/10/2014).

Dikatakan, sebenarnya tak ada istilah Terminal TKI di Bandara Seotta. Adanya adalah Tempat Penampungan TKI yang dikelola BNP2TKI. “Sejak kemarin ditutup atau tak ada kegiatan apapun,” tandas Yudis.

Selanjutnya, pembukaan Common Ude Lounge di Bandara Soetta itu, aku Yudis, dimaksudkan untuk memberikan layanan yang lebih baik, humas dan nyaman tentunya. Semua pengguna jasa bandara termasuk TKI dan penumpang pesawat pada umumnya bisa menggunakan fasilitas tersebut. “Ke depan, orang berada di Bandara Soetta bisa makin enak dan nyaman,” harap Yudis.

Penutupan tempat penampungan TKI di Bandara Soetta dilakukan Ketua BNP2TKI Gatot Abdullah Mansyur. Kebijakan itu dilakukan atas saran dan masukan berbagai pihak. Termasuk hasil sidak tim gabungan KPK, Bareskrim Polri dan AP II yang berhasil mengamankan oknum pemeras TKI. Termasuk dua anggota Polri yang diduga memeras TKI.(helmi)