Angkasa Pura 2

Pelindo II dan Townsvile Jajaki Kerjasama Pelabuhan

DermagaKamis, 2 Oktober 2014
Pelindo II

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II dan Pelabuhan Townsvile, Australia sepakat akan segera melakukan penjajian kerjasama di bidang pelabuhan. Kerjasama ini bertujuan untuk semakin mempermudah kegiatan ekspor dan impor Indonesia ke luar negeri. 

Demikian menurut siaran pers dari Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra, Australia yang diterima beritatrans di Jakarta, Rabu (1/10/2014).

KBRI Canberra menyebutkan, kerjasama sister port tersebut akan mempererat hubungan ekonomi antara Indonesia dengan Australia.

Penjajakan kerjasama itu akan didahului dengan kegiatan saling kunjung antara pimpinan kedua perusahaan. 

Perwakilan Pelabuhan Towsnville, Claudia-Brumme Smith mengatakan, Townsville, merupakan kota terbesar di Australia bagian utara dan merupakan pintu gerbang bagi industri pertambangan, pertanian dan peternakan utama Australia. 

“Townsville juga diprediksi akan menjadi kota dengan perkembangan paling pesat di Australia dalam 50 tahun ke depan,” kata Smith.

Menurutnya, pelabuhan Townsvile memiliki sejarah perdagangan yang kuat dengan Indonesia.

“Bahkan, 11,4 persen dari perdagangan kami adalah pelabuhan Indonesia, terutama untuk impor mineral dan ekspor pertanian,” ujarnya. (aliy)

loading...