Angkasa Pura 2

Exit Tol Terminal Pulo Gebang Dikebut Pengerjaannya

KoridorRabu, 8 Oktober 2014
exit tol Pulo Gebang

JAKARTA (beritatrans.com) – Pembangunan exit tol atau akses keluar-masuk tol di depan Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur terus dikebut pengerjaannya. Proyek itu dipercepat guna mendukung operasional terminal terbesar di Jakarta tersebut. Siang malam nampak puluhan pekerja serius menyelesaikan proyek fisik tersebut.

Saat ini, pembangunan proyek exit tol tengah dilakukan. Nantinya kendaraan atau bus AKAP dari luar kota yang akan masuk Jakarta bisa langsung bisa keluar exit tol Polu Gebang. Lokasinya tepat di depan Terminal Pulo Gebang yang dibangun Pemprov DKI Jakarta itu.

Pantauan beritatrans.com di Jakarta, Rabu (8/10/2014) siang, tampak proyek yang tengah dibangun dan kendaraan yang lalu lalang dibawahnya baik mobil atau sepeda motor. Pembangunan dan pengoperasian Terminal Pula Gebang semakin mendesak, karena Terminal Pulo Gadung yang ada sekarang sudah tak memadahi lagi. Selain itu sudah tak bisa dikembangkan karena keterbatasan lahan.

Ke depan, Terminal Pulo Gadung akan segera dipindahkan ke Pulo Gebang. Kini, proyek fisik berikut fasilitas pendukung terminal modern milik Pemprov Jakarta itu akan segera selesai. Terminal itu akan mempunyai akses langsung ke stasiun, bandara serta terminal lain bahkan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Sebelumnya, Kepala UPT Terminal Pulo Gebang Thidore S mengatakan, fisik Terminal Pulo Gebang sudah selesai dan bisa dioperasikan. “Pada masa angkutan Lebaran 2014, terminal ini sudah difungsikan untuk angkutan luar kota,” kata dia.

“Saat ini, ada beberapa rute angkutan kota yang masuk ke Terminal Pulo Gebang, bahkan bus Transjakarta jurusan Kampun-Melayu Pulo Gebang juga masuk dan parkir di kawasan terminal ini. “Ke depan, diharapkan Terminal Pulo Gebang bisa dioperasikan dan melayani masyarakat dengan baik, tandas Thidore.(helmi)

loading...