Angkasa Pura 2

Tommy: SDM Transportasi Darat Perlu Tingkatkan Kualitas

SDMKamis, 9 Oktober 2014
Tommy BPSDM3

BADUNG (beritatrans.com) – Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Perhubungan Darat menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) yang dihadiri seluruh kepala Dinas Perhubungan di Indonesia. Rakornis dihelat di Badung, Bali, Kamis (9/10/2014) yang akan dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSD) Perhubungan Wahju Satrio Utomo jam 08.00 waktu setempat.

Indonesia negara kepulauan, namun moda transportasi darat tetap dibutuhkan dalam proses pelayanan dan perpindahan barang dan jasa di Tanah Air. “Kita perlu merapatkan barisan menghadapi pasar bebas ASEAN akhir tahun 2015 mendatang. Selanjutnya menyamakan persepsi dan meningkatkan kualitas SDM yang ada,” kata Tommy saat dihubungi beritatrans.com.

Dikatakan, seluruh SDM transportasi darat baik di pusat atau daerah perlu meningkatkan kualitas dan kesiapan menghadapi pasar bebas yang sudah di depan mata ini. Para Kepala Dinas Perhubungan sebagai regulator di daerah harus siap mengantisipasi dinamika dan tantangan di lapangan itu.

“Sebelum semuanya terjadi, SDM yang ada disiapkan dulu. Sambil berjalan, kita rekrut SDM baru yang profesional dan sesuai kebutuhan di lapangan,” tegas Tommy

Rakornis ini dilakukan dalam rangka memantapkan seluruh SDM dan pemangku kepentingan transportasi darat menghadapi tantangan yang kian berat. Moda transportasi darat akan tetap dibutuhkan di seluruh Indonesia. Yang pasti ke depan, pelayanan harus lebih baik dan memuaskan.

Ikut hadir dan memberikan arahan, Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, Kepala Pusbang SDM Perhubungan Darat Anton Tampubolon. Dalam acara tersebut juga akan menghadirkan beberapa pembicara yang berkompeten di bidang masing-masing sesuai dinamika dan kebutuhan di lapangan.(helmi)

loading...