Angkasa Pura 2

Kemenhub Harus Mulai Menerapkan Elektronik Planing

Another NewsJumat, 10 Oktober 2014

ANYER (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ke depan harus mulai menerapkan perencanaan yang berbasiskan elektronik atau elektronik planing.

“Pengalaman saya selama bertugas di Kemenhub, ternyata banyak perencanaan yang dokumen-dokumennya tidak lengkap. Seolah-seolah seperti turun dari langit,” kata Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono saat silaturahmi Puskompublik Kemenhub dengan wartawan di Anyer, Banten, Jumat (10/10/2014).

Bambang mengatakan, ke depan Kementerian Perhubungan sangat menantang. “Di tengah serba transparan atau keterbukaan, kejadian sekecil apapun di bidang transportasi cepat diketahui masyarakat, bahkan kejadian kecelakaan transportasi di wilayah terpencil sekalipun,” ujar Bambang.

Untuk itu Bambang menyarankan kepada Menteri Perhubungan yang akan datang harus mulai menerapkan pekerjaan berbasiskan elektronik seperti elektronik planing, elektronik budgeting, elektronik monitoring, dan lainnya.

“Birokrasi kita harus semakin baik. Sebab hal itu sudah menjadi tuntutan zaman karena masyarakat Indonesia sudah semakin pintar dan kritis,” ujarnya. (aliy)