Angkasa Pura 2

Ada Pesawat Meledak, Operasional Penerbangan Bandara Soetta Aman

BandaraMinggu, 12 Oktober 2014
Yudistiawan

TANGERANG (beritatrans.com) – Operasional penerbangan dan pelayanan kepada penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten tetap aman dan lancar saat terjadi kasus pesawat meledak di Hanggar GMF AeroAsia tepatnya sekitar jam 13.10 WIB. Dalam waktu kurang dari satu jam, kobaran api yang menghanguskan pesawat itu berhasil dipadamkan.

“Ada kasus pesawat yang meledak di Hanggar GMF AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Kasus itu terjadi jam 13.15 dan jam 13.50 petugas pemadam kebakaran PT Angkasa Pura (AP) II sudah berhasil menjinakkan api yang berkobar,” ujar Manager Humas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Yudistiawan pada beritatrans.com di Tangerang, Banten, Minggu (12/10/2014) malam.

Manjemen AP II menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dengan 20 personel. “Mereka bertindak cepat dan berhasil memadamkan api yang menghanguskan pesawat yang sedang dipotong-potong tersebut,” kata Yudis.

Kasus tersebut tidak menganggu operasional penerbangan di Bandara Soetta dan pelayanan kepada penumpang tetap berjalan seperti biasa. Lokasi kejadian cukup jauh dari landasan pacu selatan Bandara Soetta. “Semua bisa dikelola dengan baik dan semua pesawat yang take off dan landing tidak terganggu dan semua berjalan sesuai jadwal,” kata Yudis lagi.

“Semua kurban dari pekerja dari pihak GMF sudah ditangani pihak berwwajib, Dua orang dilaporkan mengalami luka bakar serius dan sudah dilarikan ke RSUD Tangerang, Banten. Mereka sudah mendapatkan pelayanan medis dengan baik,” jelas Yudis.

Saat ini, tim investigasi dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan tim auditor GMF AeroAsia sudah diturunkan untuk menyelidiki kasus ini.

“Nanti tim investigasi yang akan menyampaikan apa penyebab meledaknya pesawat naas itu. Saat ini proses investigasi sedang berlangsung. Kita tunggu hasil selengkapnya,” tandas Yudis.(helmi)

loading...