Angkasa Pura 2

Pilot Singapore Airlines Didenda Bayar 2 Kru Kabin Belasan Ribu Dolar AS

KokpitSenin, 13 Oktober 2014
iPViLSChLYoc

SINGAPORE (beritatrans.com) – Benjamin Wu Yonghao, 32, pilot pesawat Singapore Airlines (SIA) divonis bayar belasan ribu dolar AS ke dua orang kru pesawat tersebut.

Bukan karena perbuatan apapun di pesawat, denda itu ditetapkan pengadilan, karena pilot menyebabkan dua kru pesawat tadi mengalami luka serius dalam kecelakaan mobil di Selandia Baru.

Kecelakaan itu bermula ketika Benjamin Wu Yonghao menjadi sopir mobil, dengan penumpang empat kru pesawat Singapore Airlines. Menjelang di satu lampu merah di distrik Christchurch, dia tidak menurunkan laju kecepatan kendaraan.

Walhasil ketika hendak sampai lampu merah, mobil tetap melaju. Padahal d depannya ada truk pengangkut kuda. Benjamin tak bisa menghindarkan kendaraan yang dikemudikannya, sehingga menabrak truk tersebut.

Benjamin dan dua penumpang hanya luka ringan. Namun tidak dengan dua penumpang lainnya, malah mengalami luka berat. Kepala Kru Kabin Steward
Chew Weng Wai dan pramugari Vanessa Coehlo dilarikan ke rumah sakit dan sampai saat ini masih dirawat.

Karena kecelakaan itu, Jumat (10/10/2014), hakim Pengadilan Distrik Christchurch menjatuhkan denda belasan ribu dolar AS kepada Benjamin.

Seperti diberitakan The Straits Times, Hakim Stephen O’Driscoll juga memberikan vonis tambahan yakni Benjamin dilarang mengemudikan mobil di negara tersebut selama 18 bulan.

Bang Ben masih bisa tenang. Selain tidak dikenakan hukuman badan, juga masih boleh menyopiri pesawat. (awe).

loading...