Angkasa Pura 2

BUMD NTT Akan Operasikan Tiga Kapal Feri

DermagaSelasa, 14 Oktober 2014
KMP Sirung

KUPANG (beritatrans.com) – PT Flobamora, badan usaha milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan mengoperasikan tiga kapal feri. Ketiga kapal penyeberangan ini menjadi sumber utama pendapatan perusahaan tersebut.

“Banyak program yang bisa dijalankan ke depan, tapi yang segera dan menjadi prioritas adalah penataan kelembagaan dan pengoperasian kapal,” kata Dirut Flobamora Sori Wutun di Kupang, Selasa (14/10/2014).

Dia mengaku saat ini PT Flobamora memiliki tiga kapal yakni KMP Pulau Sabu dengan rute Kupang-Kalabahi-Teluk Gurita-Ilewekak PP, KMP Ile Boleng dengan rute Kupang-Lembata PP, dan KMP Sirung dengan rute Kupang-Ende.

“Dari tiga kapal tersebut, hanya KMP Sirung yang beroperasi. Sementara KMP Pulau Sabu dan KMP Ile Boleng sedang docking. Kedua kapal itu segera dioperasikan dalam waktu dekat,” katanya seperti dilansir Antara.

Mengenai gaji anak buah kapal yang belum dibayar, Soriwutun mengaku, masalah tersebut sudah diselesaikan, sementara gaji karyawan dalam tiga bulan terakhir belum dibayar karena transisi kepengurusan.

Dia menambahkan, apabila pengoperasian kapal itu dapat dikelola dengan baik, maka semua persoalan di perusahaan itu bisa teratasi.

Karena itu, dalam pelayanan, pihaknya menempatkan pengguna jasa sebagai kontributor utama perusahaan. (dani)