Angkasa Pura 2

KA Anjlok Hambat Pengiriman Air Galon ke Jakarta

EmplasemenSelasa, 14 Oktober 2014
KA Aqua

JAKARTA – Kereta Api (KA) angkutan barang yang mengangkut ratusan galon air mineral Aqua menuju Jakarta anjlok di Stasiun Cicurug, Jawa Barat. Akibatnya pengiriman air mineral jenis Aqua tujuan Jakarta sempat terhambat sebelum KA itu kembali dipulihkan.

Kahumas KAI Daops I Jakarta, Agus Komarudin yang dikonfirmasi beritatrans.com mengatakan, kasus anjlokna KA Barang itu terjadi sekitar Senin malam, sekitar jam 24.00. Dalam waktu kurang dari satu jam, KA sudah kembali normal. “Hanya satu roda KA yang keluar jalur, sehingga lebih cepat dan mudah mengembalikan ke posisi semula,” katanya di Jakarta, Selasa (24/10/2014).

Rangkaian kereta barang anjlok di Bogor, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi di antara stasiun Cicurug dan stasiun Cigombong. “Salah satu gerbong, yaitu gerbong lima mengalami anjlok karena lepasnya satu as roda pada gerbong tersebut,” kata Agus lagi.

Dikatakan, terdapat delapan gerbong, dimana empat gerbong dilanjutkan perjalanannya menuju Jakarta, sementara sisanya ditarik kembali ke Stasiun Cicurug. “Ada delapan gerbong, gerbong nomor lima anjlok, yang empat gerbong lanjut ke Jakarta, sisanya ditarik ke Cicurug, sementara yang anjlok sudah selesai ditangani petugas,” jelas Agus.

Agus menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Lalu lintas perjalanan kereta pun tidak mengalami gangguan pasca anjloknya kereta tersebut.(helmi)

loading...