Angkasa Pura 2

Pesawat Boeing 767 Thomas Cook Airlines Angkut 278 Penumpang Mendarat Darurat

KokpitSelasa, 14 Oktober 2014

MANCHESTER (beritatrans.com) – Pesawat Boeing 767 milik maskapai carter Thomas Cook Airlines terpaksa mendarat darurat di Bandara Manchester, Inggris, sesaat setelah take off (lepas landas) di bandara tersebut.

Daily Mail memberitakan pilot pesawat dengan 278 penumpang itu memutuskan untuk membatalkan penerbangan sesaat setelah lepas landas, penumpang berteriak histeris karena mendengar bunyi yang tak lazim ketka pesawat lepas landas, Senin (13/10/2014), sekitar jam 7.15 waktu setempat

Pilot memberitahu ke petugas air traffic control Bandara Manchester bahwa akan kembali mendarat. Sejumlah truk pemadam kebakaran disiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan hal-hal buruk dari pendaratan darurat tersebut. Untungnya, pendaratan berlangsung mulus.

Juru bicara Thomas Cook Airlines mengemukakan terjadi kerusakan pada salah satu dari sistem hidrolik roda pesawat yang rencananya terbang ke lokasi wisata di Dalaman, Turki, tersebut.

Thomas Cook Airlines merupakan maskapai carter yang operasionalnya berbasis di Bandara Manchester, Bandara Gatwick dan delapan bandara lainnya di Inggris.

Maskapai ini memiliki 30 pesawat dan pada tahun 2013 tercatat mengangkut enam juta penumpang. (aisha).

loading...