Angkasa Pura 2

Dirut AP 1: Kepala Pegawai Ground Handling Tersambar Baling – Baling Pesawat Wings Air

BandaraRabu, 15 Oktober 2014
Tommy AP1 ajee

DENPASAR (beritatrans.com) – Apes benar nasib seorang karyawan di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Saat bertugas justru menjadi korban kecelakaan tersambar baling-baling pesawat Wings Air yang siap terbang di landasan pacu, Selasa (14/10/2014) pagi waktu setempat.

Akibat kasus itu, korban mengalami luka di kepala dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Akibat lainya, puluhan penumpang jurusan Labuhan Bajo NTT harus terlantar karena tidak diterbangkan sampai, Selasa (14/10/2014) sore.

Dirut PT Angkasa Pura (AP) 1 Tommy Sutomo yang dikonfirmasi beritatrans.com membenarkan terjadinya kecelakaan itu. Tapi kurbannya sudah mendapatkan penanganan medis. “Benar ada kecelakaan di bandara. Korbannya karyawan ground handling di Bandara Ngurah Rai Bali,” kata Tommy Selasa, malam.

“Kurban sudah dilarikan ke rumah sakit dan dilaporkan sudah recover. Pihak manajemen AP 1 tengah melakukan investigasi terkait kasus ini,” kata Tommy lagi.

Seperti dilaporkan metrotvnews, korban mengalami luka karena baling-baling pesawat Wings Air 1888 yang berputar mengenai kepalanya. Kepalanya mengucurkan darah dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatan pertolongan medis.

Kejadian itu pun membuat ratusan penumpang pesawat telantar di ruang tunggu bandara. Devianti, seorang penumpang, mengaku mereka tak mendapat kejelasan kapan akan berangkat ke tujuan masing-masing.

PAX WINGS

Menurut Devianti, pesawat yang melukai petugas itu sedianya berangkat ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat, pada pukul 10.20 WITA. Namun pesawat mengalami kerusakan. Hingga penerbangan ditunda.

Sekitar pukul 11.20, petugas meminta penumpang menaiki pesawat tersebut. Tak lama kemudian, penumpang mendengar bunyi benturan keras dari sisi kiri pesawat.

Dari kaca jendela, penumpang melihat seorang petugas tergeletak dengan kepala berdarah. Informasi yang beredar menyebutkan korban terkena baling-baling pesawat yang berputar.

Penumpang kemudian turun kembali ke bandara. Hingga pukul 16.00 WITA, pihak bandara maupun Wings Air belum ada informasi, kapan pesawat akan diberangkat dan dengan pesawat yang mana mereka akan diangkut.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari