Angkasa Pura 2

Kapal Pesiar Amerika Singgahi Pelabuhan Banjarmasin

DestinasiRabu, 15 Oktober 2014
Kapal National Geographic Orion

BANJARMASIN (beritatrans.com) – Kapal pesiar asal Amerika Serikat dengan penumpang sebanyak 90 orang singgahi pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk melakukan serangkaian kunjungan wisata ke beberapa obyek wisata di daerah ini.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Zulfadli Gazali di Banjarmasin, Selasa (14/10/2014) mengatakan, para wisatawan yang sebelumnya melakukan perjalanan dari Singpura, kemudian Kumai dan ke Banjarmasin tersebut sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada, Senin (13/10/2014) malam.

“Pagi harinya mereka melakukan perjalanan wisata ke Pasar Terapung Lok Baintan dan ke pasar perhiasan Martapura,” katanya.

Menurut Zulfadli, yang melakukan penyambutan kepada para wisatawan, yang sebagian besar adalah berkewarganegaraan Inggris tersebut, kedatangan mereka ke Banjarmasin, merupakan kesempatan besar untuk melakukan promosi berbagai potensi yang ada di daerah ini.

Seperti diberitakan Antara, para wisatawan tersebut, diangkut dengan kapal pesiar National Geographic Orion, yang merupakan kapal yang dirancang untuk tour Asia Tenggara seperti ke Vietnam, Thailand, Kamboja dan beberapa di kepulauan Indonesia, Jepang dan khusus ke Kalimantan.

Kapal yang dinakhodai kapten Vincent Taillard dan diluncurkan pada tahun 1990 itu, memiliki lima deck, dengan tonase 4.077, sedangkan kapasitas penumpang 100 orang, namun jika menjadi kapal penumpang, kapal itu mampu menampung 4.000 orang.

Setelah dari Banjarmasin, kapal yang kembali berlayar pada Selasa sore ini, melanjutkan perjalanan ke Pulau komodo dan direncanakan akan berakhir di Bali. (aliy)