Angkasa Pura 2

Basarnas Gelar Gathering untuk Awak Media

Another NewsJumat, 17 Oktober 2014
IMG_20141017_061600_edit

BOGOR (beritatrans.com) – Badan SAR Nasional (Basarnas) menggelar workshop dan media gathering di High Land Camp Indonesia, Bogor, Jawa Barat. Acara digelar 16-18 Oktober 2014 dengan tema “Inovasi Dalam Optimalisasi Pelayanan Informasi”.

Acara ini dibuka oleh Karo Umum Basarnas H.Agus Sukarno, SH, MM. Ikut hadir Tim Instruktur Basarnas serta pejabat terkait di lingkungan Basarnas.

Workshop ini diikuti puluhan awak media cetak dan elektronika ibukota, terutama yang biasa meliput di Kementerian Perhubungan Jakarta. Selain itu juga diisi dengan penyegaran dan peningkatan kemampuan SAR dari personel Basarnas.

“Workshop ke media dimaksudkan untuk memberikan pengertian dasar mengenai tugas dan fungsi SAR. Oleh karena itu, selain praktek out bound juga ada presentasi para instruktur Basarnas,” ujar Kasubag Humas dan Hubungan Media Basarnas, Yusuf kepada beritatrans.com di Bogor, Jumat (17/10/2014).

Tupoksi Basarnas ke depan harus lebih optimal membantu dan menyelamatkan korban kecelakaan. “Oleh karena itu, selain kesiapsiagaan personel juga harus ditunjang dengan pemanfaatan jasa IT modern,” kata Yusuf lagi.

“Basarnas tidak berharap terjadi kecelakaan. Tapi, jika terjadi harus bertindak cepat dan sigap menolong korban. Disinilah penting kesiapsiagaan personel di lapangan,” tegas Yusuf.(helmi)