Angkasa Pura 2

Basarnas Segera Berganti Nama BNPP

Another NewsJumat, 17 Oktober 2014
IMG_20141017_082746_edit

BOGOR (beritatrans.com) – Badan SAR Nasional akan segera berganti nama menjadi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP).

“Perubahan nama itu sesuai kebijakan pemerintah untuk tidak menggunakan istilah dalam bahasa asing,” ujar Karo Umum Basarnas H.Agus Sukarno,SH,MM di Bogor, Jumat (17/10/2014).

Perubahan nama itu, lanjutnya diharapkan bisa meningkatkan tekad dan semangat personel SAR di Tanah Air. “Nama baru dan semangat baru untuk mengabdi pada rakyat dan bangsa,” kata Agus.

“Perubahan nama Basarnas menjadi BNPP sesuai dengan UU SAR. UU tersebut sudah disetujui DPR dan pemerintah. Tinggal menunggu ditandatangani Presiden atau berlaku dalam waktu 30 hari ke depan setelah disetujui DPR dan pemerintah,” kata Agus.

Pada kesempatan ini, juga diperkenalkan Kabag Humas Basarnas yang baru, Dianta Bangun, M.Kes. Dia menggantikan pejabat lama, Yuwono Sumpeno akan akan memangku jabatan yang lain.

Ditambahkan Agus, SAR Gathering dengan awak media diharapkan bisa meningkatkan hubungan silaturahmi serta optimalisasi peran dan fungsi SAR.

“Antar SAR dan pers harus mempererat hubungan dan sinergi. Pers bisa menyampaikan menyampaikan info tentang SAR dengan baik, sekaligus membuktikan Badansar ada dan eksis melayani masyarakat,” papar Agus.

“Ke depan jangan sampai ada simpang siur tentang operasi SAR. Jangan justru berebut ego sektoral dan justru mengabaikan pelayanan,” tambah Agus.

Harapan sama juga disampaikan Kabag Humas Basarnas yang baru, Dianta Bangun. “Kita harapkan teman pers bisa ikut Diklat SAR. Akan kita koordinasikan dengan Balai Diklat untuk realisasi lebih lanjut,” tandas Bangun.(helmi/aliy)