Angkasa Pura 2

Jokowi-JK Masuk Istana, Monas Jadi Lautan Manusia

Another NewsSenin, 20 Oktober 2014
Monas Lautan2

JAKARTA (beritatrans.com) – Jalanan Jakarta gegap gempita bahkan padat merayap. Ribuan warga Indonesia merayakan pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres M.Jusuf Kalla, Senin (20/10/2014).

Sepanjang Jalan- Soedirman-Jl MH.Thamrin padat merayap. Ribuan warga ikut pesta rakyat dan mengarak pasangan Presiden dan Wapres Jokowi-JK. Di pinggir jalan ribuan orang menyemut memadai ruas jalan yang akan dilalui rombongan Jokowi-JK.

Ribuan massa menunggu Jolkowi-JK di Bundaran HI dan dilanjutkan naik delman menuju Istana Negara.
Tampak dimuka, Marching Band Gita Sapta Bahari dari STIP Jakarta ikut tampil meramaikan pesta rakyat ini. Rombongan di belakangnya, ribuan massa simpatisan dan pendukung Jokowi-JK.

Selebihnya ada, ribuan warga masyarakat dari berbagai wilayah termasuk dari luar Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek) ikut meramaikan pesta rakyat ini. Mereka datang dengan berbagai atribut dan kendaraan masing-masing yang di parkir di luar Silang Monas.

Silang Monas pun berubah menjadi lautan massa yang ikut merayakan pelantilkan Presiden dan Wapres Indonesi tahun 2014.

Monas lautan

Sementara, di pelataran Monas juga digelar panggung terbuka dengan menghadirkan artis dsan seniman pendukung Jokowi-JK.

Massa tampak antusias menyambut pasangan Jokowi-JK menuju Istana Negara. Mereka rela jalan kaki yang cukup jauh, bahkan sejak semalam sudah berangkat menuju Jakarta.

Ribuan aparat keamanan dari Paspampres, Polri dan TNI tampak siaga mengamankan jaannya acara pisah sambuta Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla dengan seniornya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Boediono yang telha menunggu di pintu Istana Negara.

Inilah pesta rakyat menyambut Presiden dan Wapres Indonesia yang baru. Presiden baru semangat baru dan kesejahteraan pun diharapkan meningkat lebih baik.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari