Angkasa Pura 2

Gita Sapta Bahari

Marching Band STIP Jakarta Atraksi Dahsyat di Pelantikan Jokowi-JK

SDMSenin, 20 Oktober 2014
Gita Sapta1

JAKARTA (beritatrans.com) – Marching Band Gita Sapta Bahari dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta atraksi dahsyat dalam acara pesta rakyat dan syukuran Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres M.Jusuf Kalla, di Jakarta, Senin (20/10/2014). Marching Band dengan kekuatan 200 taruna STIP itu mengawali rombongan dan masyarakat yang mengarak pasangan Jokowi-JK menuju Istana Negara Jakarta.

Taruna STIP tampak gagah berada di depan rombongan rakyat pendukung dan simpatisan Jokowi-JK. Marching band itu berjalan dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta menyusuri Jalan MH.Thamrin sampai ke Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara.

Masyarakat ikut bergoyang dan menyanyikan lagu-lagu yang didendangkan dengan merdu dan semangat tinggi lewat irama-irama begitu indah.

Marching Band Gita Sapta Bahari dengan tiga mayoret serta puluhan taruna pedukung menyanyikan lagu-lagu perjuangan selama perjalanan menuju Istana Negara. Marching Band Taruna STIP itu merupakan satu-satunya grup di luar korp musik Istana Negara dan TNI yang tampil menyertai rombongan Kepala Negara tersebut.

sajin STIP

Kepala Unit Olah Raga dan Seni STIP Jakarta, Capt.Sajin Budi Setiawan yang memimpin Marchng Band Gita Sapta Bahari mengatakan, pihaknya diundang panitia sejak sebulan terakhir. Tapi, koordinasi makin efektif serta persiapan anggota marching band hanya dua pekan terakhir menjelang tampil. Kelompok ini memang dilatih dan dipersiapkan untuk menghadapi event-event besar seperti ini.

“Ini penampilan kami yang pertama dalam acara kepresidenan di Indonesia. Sebelumnya, grup kami sering tampil dan diundang berbagai acara termasuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangkaian Pilpres tahun 2014 lalu,” kata Sajin menjawab beritatrans.com di Jakarta, Senin.

“Gita Sapta Bahari menjadi marching band andalan STIP. Kami bersama para taruna latihan rutin seminggu dua kali di Kampus STIP Jakarta. Dan latihan makin diefektifkan menjelang tampil di pentas nasional atau lokal,” kata Sajin.

Gita Sapta Bahari juga sering tampil di berbagai acara Kementerian Perhubungan dan BPSDM Perhubungan. “Kalau di Kemenhub hampir setiap event nasional, kami diundang. Tapi, untuk acara kepresidenan ini yang pertama,” tutur Sajin.

Gita sapta3

Seluruh tim dan personel Gita Sapta Bahari tak ingin mengecewakan Panitia Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Jokowi-JK ini. “Kami harus tampil all out dengan kemampuan yang dimiliki. Hasilnya tidak mengecewakan. Apalagi, juga membawa nama besar Kemenhub dan BPSDM Perhubungan serta seluruh korp taruna perhubungan di Indonesia,” papar Sajin.

Rony, seorang warga Jakarta yang datang dan menyaksikan penampilan Gita Sapta Bahari mengaku takjub dan angkat topi. “Gita Sapta Bahari memang luar biasa,” ujar warga Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu.

Pihak STIP yang menaungi tentu saja ikut tersanjung dan masuk peliputan media international. Karena memang ini event Indonesia dan dunia. (helmi)

  • Putra Tambunan

    Saya angkat topi, hand salute dan angkat jempol untuk junior2 saya yg sdh sukses atraksi drum band untuk mengiringi bapak presiden Indonesia yg baru. Nauyanam avasyabhavi jivanam anavasyabhavi