Angkasa Pura 2

Sepanjang Tahun 2014, 52 Juta Unit Mobil Di-recall di Amerika Serikat

OtomotifSenin, 20 Oktober 2014
images

DETROIT (beritatrans.com) – Tahun 2014 dapat dikatakan sebagai tahun tersuram bagi otomotif di Amerika Serikat. Tercatat sekitar 52 juta unit kendaraan dari berbagai merk dan tipe yang di-recall atau ditarik dari pasar negara Paman Sam ini.

Penarikan untuk perbaikan ini merupakan terbesar setelah terjadi pada tahun 2004 lalu. Ketika itu produsen-produsen mobil di Amerika Serikat hanya me-recall 30.800 unit mobil. Bahkan hingga akhir tahun 2014 nanti, diprediksi para produsen otomotifmasih akan melakukan penarikan untuk perbaikan mobil-mobil di pasar Amerika Serikat.

Autoevolution melansir, penarikan terbesar dilakukan oleh General Motors (GM). Produsen mobil asal AS tersebut menarik lebih dari 30 juta unit mobil karena berbagai masalah, yang 26,5 juta unit berada di AS.

Selain itu, Toyota serta beberapa produsen mobil juga turut melakukan recall besar sepanjang tahun ini. Hal tersebut karena mobil yang mereka produksi bermasalah di bagian airbag yang dipasok dari Takata.

Tidak hanya mobil keluarga dan model serupa, penarikan juga dilakukan terhadap sportcar seperti Ferrari 458 Italia. (aliy)