Angkasa Pura 2

Pesawat Turbulensi, 22 Penumpang Singapore Airlines Cedera

KokpitSenin, 20 Oktober 2014
Singapore-Airlines-Wikimedia

SINGAPURA (beritatrans.com) – Pesawat maskapai Singapore Airlines (SIA) dihadang turbulensi di Bandara Mumbai, India. Akibatnya, 22 penumpang dalam pesawat tersebut mengalami cedera karena pesawat dihadang turbulensi dalam perjalanan dari Singapura menuju Negeri Sungai Gangga itu.

Sebanyak 22 orang yang mengalami cedera itu terdiri dari delapan penumpang dan 14 orang kru pesawat. “Penerbangan Singapore Airlines SQ424 dari Singapura ke Mumbai mengalami turbulensi mendadak saat turun dari ketinggian jelajah pada 18 Oktober. Ada 408 penumpang dan 25 kru di dalam pesawat. Delapan penumpang dan 14 kru mengalami cedera dan kemudian ditangani oleh tenaga medis begitu tiba di Bandara Mumbai,” kata Singapore Airlines dalam keterangannya kepada media seperti dikutip Straits Times, Senin (20/10/2014) dini hari.

Singapore Airlines mengatakan bahwa perusahaan sangat peduli terhadap kebaikan penumpang dan kru mereka, sehingga Singapore airlines akan memberikan bantuan penuh kepada pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan terhadap insiden yang baru saja dialami ini.

Tidak diketahui seberapa serius cedera yang dialami oleh penumpang dan kru Singapore Airlines itu. Namun, Bangalore Aviation menyebutkan bahwa 10 dari 14 kru perlu dirawat inap di rumah sakit setempat, sedangkan delapan penumpang juga perlu mendapatkan rawat inap di rumah sakit dan enam penumpang lainnya diperbolehkan pulang setelah dilakukan pemeriksaan.(helmi/awe)

loading...