Angkasa Pura 2

AirAsia Buka Rute Baru Medan-Yogyakarta

KokpitRabu, 22 Oktober 2014
AirAsia Medan-Yogya

JAKARTA (beritatrans.com) – Maskapai AirAsia Indonesia, membuka rute penerbangan baru Medan–Yogyakarta pergi pulang (PP). Penerbangan tersebut menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi yang terbang setiap hari.

“Kami berharap, penerbangan ini dapat semakin mengakomodir konektivitas udara yang lebih efisien. Selain berkontribusi dalam meningkatkan aktivitas komersial antar dua kota besar tersebut,” kata Presiden
Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Maskapai ini membidik pasang pasar wisatawan, baik lokal atau asing. Selama ini, AirAsia banyak membawa wisatawan dari Malaysia dan negara-negara Asia lainnya melalui Medan. Selanjutnya, mereka bisa melanjutkan perjalanan ke tempat lain di Indonesia termasuk Yogakarta.

“Kota Pelajar itu merupakan salah satu tujuan wisata dunia. Selain itu banyak pula pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah yang belajar di Yogyakarta. Mereka dalah potensi pasar yang menjanjikan untuk digarap,” jelas Sunu.

AirAsia Indonesia saat ini mengoperasikan 119 penerbangan per minggu dari hub Medan ke beragam destinasi seperti Jakarta (25x seminggu), Yogyakarta (1x sehari), Kuala Lumpur (7x sehari), Penang (31x seminggu), dan Bangkok (1x sehari).

Sedangkan dari Yogyakarta, AirAsia melayani sebanyak 74 penerbangan per minggu dari Yogyakarta yang melayani 3 rute domestik menuju Jakarta (28x per minggu), Medan (7x per minggu) dan Bali (14x per minggu) dan 1 rute internasional menuju Singapura (7x per minggu) dioperasikan oleh AirAsia Indonesia (QZ).(helmi/awe).