Angkasa Pura 2

Sekitar GBK Macet

MUI Gelar Gebyar I Muharram Minggu Mendatang

Another NewsRabu, 22 Oktober 2014
GBK1_549 x 296px

JAKARTA (beritatrans.com) – Hati-hati warga masyarakat yang akan melintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (26/10/2014) mendatang. Sekitar GBK diprediksi akan macet karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama umat Islam menggelar Gebyar I Muaharram 1436 H yang akan dihadiri ribuan umat Islam dari Jabodetabek bahkan di luar Jawa.

Ribuan umat Islam dari berbagai eksponen dan ormas Islam akan hadir dengan mengenakan pakaian serba putih. “Kami minta maaf kalau nanti jalanan menjadi macet, karena umat Islam sedang mempunyai hajat. Selain tabligh akbar dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dna negara,” kata Ketua MUI Prof.Din Syamsudin saat dhubungi di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Gebyar I Muaharram tahun 1436 H ini merupakan bagian dari syi’ar Islam di Tanah Air. Kalau Tahun Baru Masehi bisa ramai, Tahun Baru Imleks juga meriah, masa Tahun Baru Islam tidak. “Buktikan, Tahun Baru Islam juga meriah dan kita bisa mengisi dengan acara yang bermanfaat,” papar Din.

Gebyar l Muharram akan dihadiri ribuan umat Islam di Tanah Air. Beberapa pejabat tinggi negara seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setia Novanto dan Ketua DPD Irman Gusman dijadwalkan hadir dan memberikan sambutan. Selain itu pimpinan ormas Islam di Tanah Air akan ikut meramaikan acara itu.

“Mari kita meriahkan Tahun Baru Islam dengan cara-cara yang baik dan bermanfaat. Kita perlu merayakan tahun baru l Muaharram ini, tai dengan cara yang santun dan bermanfaat,” kata Yusuf Mansur yang juga Wakil Ketua Panitia Gebyar I Muaharram.

Sebelumnya, Cici Tegal, salah satu artis yang akan mengisi acara Gebyar I Muaharram mengakui, acara tersebut akan diisi dengan tabligh akbar, doa bersama serta penampilan artis-artis dan grup band yang akan menampilkan lagu-lagu agamis, seperti Grup Band Wali dan lainnya.

“Ini hajat kita umat Islam, termasuk para artis. Kita harus buktikan, Islam tidak lembek dan cengeng. Tapi Islam energik dan dinamis serta mampu memberikan yang terbaik pada bangsa dan negara,” tegas dia.(helmi)

loading...