Angkasa Pura 2

Mobil Tabrak KA Tegal Bahari, 2 Polisi Tewas

EmplasemenKamis, 23 Oktober 2014
KA Tegal bahari

CIREBON (beritatrans.com) – Mobil yang membawa rombongan polisi dari Polres Pelabuhan KP3 Tanjung Priok Jakarta Utara menabrak Kereta Api (KA) Tegal Bahari tujuan Jakarta-Tegal Jawa Tengah di daerah Cirebon, Jawa Barat, Rabu (22/10/2014) sore. Sedikitnya empat orang tewas seketika dan sisanya luka-luka.

Kejadian ini terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Rabu sekitar pukul 15.00 WIB. Korban yang tewas dua diantaranya adalah anggota polisi. Jumlah penumpang dalam kendaraan minibus APV ini sembilan orang.

Korban yang tewas adalah Bripka Irwandi Malik, Brigadir Sutriyono serta dua orang sipil masing-masing atas nama Wartono (32), warga Kecomberan Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon serta Nana Kusmana (40).

Data yang dihimpun antaranews menyebutkan, kejadian ini berawal saat mobil minibus APV melaju dari arah Mundu, menuju jalur pantura Jawa Tengah. Saat melewati perlintasan tanpa palang pintu yang berjarak sekitar 500 meter dari polsek Mundu, tiba-tiba melintas KA Tegalbahari dari arah Jakarta menuju Tegal dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, tabrakan tak bisa dihindari.

Kerasnya hantaman kereta itu membuat mobil terseret sekitar 100 meter dari lokasi tabrakan. Dari empat orang yang tewas itu, tiga di antaranya meninggal seketika di lokasi kejadian. Sedangkan satu korban lagi meninggal di rumah sakit.

Semua korban luka dibawa ke rumah sakit Ciremai Cirebon. Penumpang sipil yang ikut dalam rombongan ini tiga diantaranya adalah tersangka kasus kejahatan. (helmi/awe)

loading...