Angkasa Pura 2

BPSDM Perhubungan Buka Pintu Kerja Sama dengan Sekolah Swasta

SDMJumat, 24 Oktober 2014
IMG_20140918_102758

JAKARTA (beritatrans.com) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan membuka pintu kerja sama dengan dunia usaha dan sekolah swasta untuk memanfaatkan fasilitas pendidikan yang dimiliki. Biaya sesuai ketentuan dalam PNBP (penerimaan negara bukan pajak).

“Kita terbuka saja. Kalau ada sekolah atau lembaga swasta mau memanfaatkan fasilitas pendidikan yang kita miliki,” ujar Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo menjawab beritatrans.com di Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Untuk pemanfaatan fasilitas pendidikan, lanjut dia, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. “Bisa memanfaatkan simulator, laboratorium, workshop dan lainnya. Bisa kerja sama dan bayar PNBP (penerimaan negara bukan pajak) saja,” kata pria yang biasa disapa Tommy itu.

Seluruh UPT (unit pelaksana teknis) BPSDM Perhubungan harus membantu dan bekerja sama dengan sekolah swasta atau masyarakat lain di lingkungan kerja masing-masing.

“Masing-masing UPT bisa langsung bekerja sama dengan swasta untuk membantu mereka. Untuk pengadaan alat praktek, workshop, laboraturium, simulator cukup mahal. Kalau sedang tidak dipakai bisa dikerjasamakan,” jelas Tommy.

“Kita sudah perintahkan ke seluruh UPT. Kalau ada sekolah swasta dan masyarakat lain yang membutuhkan bisa dibantu. Yang jelas jangan sampai mengganggu belajar taruna,” papar Tommy.

BPSDM Perhubungan mempunyai banyak UPT pendidikan yang tersebar di Indonesia. Pendidikan generasi mendatang harus lebih baik dan berkualitas.

“Mereka mempunyai banyak fasilitas pendidikan seperti pesawat latih, simulator kapal, pesawat, workshop dan lainnya. Selama tidak mengganggu belajar mengajar taruna, silakan. Manfaatkan bersama fasilitas untuk pendidikan bagi generasi mendatang,” tegas Tommy.(helmi)

loading...