Angkasa Pura 2

Pemkab Gresik Berharap Bandara Bawean Segera Beroperasi

BandaraSabtu, 25 Oktober 2014
Bandara Bawean

GRESIK (beritatrans.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik Jawa Timur menginginkan peresmian landasan lapangan pesawat terbang di Pulau Bawean segera dioperasikan. Dengan begitu bisa ikut mendorong pengembangan ekonomi daerah serta memperlancar transportasi menuju daerah tersebut.

Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim menyatakan kewajiban Pemerintah Kabupaten Gresik untuk membebaskan lahan landasan pesawat terbang sudah selesai. Landasan tersebut semula 900 meter kini mejadi 1.500 meter.

“Alhamdulilah kewajiban pembebasan lahan untuk landasan pesawat terbang 1.500 meter sudah selesai. Sekarang pembangunan kantor-kantor ditangani Provinsi Jawa Timur,” kata Qosim usai meninjau lapangan terbang di Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Jumat (24/10/2014).

Qosim mengatakan, untuk pembangunan fisiknya dari pusat. “Alhamdulillah sudah berjalan, ada beberapa yang perlu dibenahi, seperti, landasan masih ada yang berkerikil, kantor-kantor juga ada pembenahan,” imbuhnya.

Masyarakat Bawean berharap Pemerintah Provinsi Jatim segera meresmikan lapangan terbang di Pulau Bawean untuk kelancaran transportasi, peningkatan ekonomi, dan pariwisata.

“Mudah-mudahan akhir tahun 2014 sudah bisa diresmikan, pesawat berkapasitas 60-80, orang bisa diterbangkan di sini,” kata seorang warga.(anwar/helmi)