Angkasa Pura 2

Menikmati Indahnya Sunset dari Stasiun Gambir

DestinasiMinggu, 26 Oktober 2014
IMG_20141013_171927_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Menghabiskan waktu senja dan menikmati sunset di Jakarta tak harus mahal. Banyak pilihan, bisa di Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ahkan Stasiun Gambi dan Taman Monas. Semuanya oke dan banyak warga melakukan itu dengan enjoy.

“Banyak warga Jakarta menghabiskan sore hari sambil menikmati sunset dari Stasiun Gambir. Awak KA di waktu sore hari juga biasa melakukan hal serupa sambil menunggu jadwal KA jalan,” ujar Gatot, seorang karyawan di daerah Silang Monas, kemarin.

“Jika ada tugas ke daerah, dan berangkat naik KA aku suka datanf lebih awal. Bisa santai dan menikmati sunset serta melihat Taman Monas dari atas,” kata Gatot lagi.

Menurutnya, asyik juga menikmati sunset dari Stasiun Gambir. Tapi, kalau bisa naik ke puncak Tugu Monas lebih baik lagi.

“Tapi itu kan sulit, antrenya lama dan belum tentu Tugu Monas buka sampai petang. Lebih asyik dari Stasiun Gambir, enak dan murah. Bisa sambil merokok,” tambah Gatot.

IMG_20141014_170351_edit2

Pemandangan serupa juga bisa dilihat di Stasiun Madiun Jawa Timur. Tanah lapang di sisi barat stasiun biasa digunakan untuk bermain anak-anak, seperti sepak bola bahkan duduk santai menunggu sunset.

Pantauan beritatrans di Stasiun Gambir dan Madiun mempunyai kemiripan. Kalau sore hari, sering dimanfaatkan warga untuk menikmati sunset, terutama jika cuaca cerah dan tidak turun hujan.

“Warga masyarakat nampak asyik santai bermain bersama keluarga tanpa harus keluar biaya besar,” tukas Seno, warga Jakarta lainnya menimpali. (helmi)