Angkasa Pura 2

Capt. Bobby: Insan Perhubungan Siap “Berlari” Bersama Menhub Baru

DermagaSenin, 27 Oktober 2014
beritatrans.com

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo dan rapat kabinet, Senin (27/10/2014), langsung mendatangi Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Jonan datang sekitar pukul 16.00 WIB.

Ruangan yang pertama kali dikunjungi tentu saja ruangan Menteri Perhubungan di Lantai 9 Gedung Karsa yang menjadi ruang kerjanya. Di ruangan itu Jonan disambut oleh para pejabat eselon I Kemenhub seperti Dirjen Perhubungan Laut Capt. Bobby R Mamahit, Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso, Plt Dirjen Perhubungan Udara sekaligus Sekjen Kemenhub Santoso Eddy Wibowo, Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko, Kepala BPSDM Perhubungan Wahyu Satrio Utomo, dan Staf Ahli Bidang Logistik dan Multimoda Sugiharjo.

Usia melongok lantai 9, Jonan langsung melihat lantai 25 Gedung Karya. Di lantai ini Jonan yang didampingi para pejabat Kemenhub itu melihat ruangan Pusdatin Kemenhub. Selesai dari lantai 24, Jonan dan rombongan langsung melihat ruangan Direktorat Lalu Lintas Angkutan Udara di lantai 24, ruangan Direktorat Perkepalan dan Kepelautan di lantai 12. Kemudian turun ke lantai 11 Direktorat Keselamatan Perkeretaapian. Juga sempat melihat ruangan Bina Sistem Transportasi Perkotaan dan LLASDP di lantai 10.

Usai berkunjung ke ruang kerja Sub Sektor Perhubungan, Jonan melanjutkan silaturahminya ke ruangan Puskompublik di lantai 7 Gedung Cipta dan ruangan biro-biro kesetjenan.

Capt. Bobby R Mamahit ketika dimintai tanggapannya terkait Menhub yang baru itu mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dan siap membantu sepenuhnya tugas-tugas Menhub. Bobby juga yakin Jonan adalah sosok profesional yang dapat membawa harapan baru bagi kemajuan sektor transportasi, termasuk transportasi laut.

“Kedatangan Pak Menhub menjadi new hope bagi perkembangan sektor transportasi di tanah air,” kata Bobby.

Bobby melihat, Jonan adalah sosok pejabat yang tidak banyak basa-basi. “Saya yakin beliau adalah sosok pekerja sesuai pilihan Presiden Jokowi. Sehingga akan mampu mengakselerasi berbagai program pembangunan transportasi,” kata Bobby.

Bobby menegaskan, seluruh insan perhubungan, termasuk seluruh pegawai di Direktorat Perhubungan Laut siap berlari bersama Menhub yang baru. (aliy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari