Angkasa Pura 2

Garuda Akan Terbang Batam-Surabaya dan Batam-Bandung

KokpitTuesday, 28 October 2014

BATAM (beritatrans.com) – Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia merencanakan pembukaan dua rute baru dari Batam ke Surabaya dan Batam ke Bandung mulai 14 November 2014 masing-masing satu kali sehari.

“Kami sedang mengajukan izin ke Kementerian Perhubungan. Mudah-mudahan pada tanggal yang ditetapkan bisa melayani penerbangan dua rute baru tersebut,” kata Station Manager PT Garuda Indonesia Batam, Timbul Panjaitan, di Batam, Selasa (28/10/2014).

Ia menyatakan, dua rute baru tersebut akan dilayani pesawat Boeing 737-800NG dengan layanan kelas bisnis dan ekonomi.

“Permintaan penerbangan dua rute tersebut sangat tinggi, makanya kami berupaya agar pelanggan Garuda Indonesia dari Batam tidak usah transit untuk menuju dua kota tersebut,” kata Timbul Panjaitan.

Selama ini, ujarnya, pengguna setia Garuda Indonesia harus transit di Jakarta jika hendak menuju Surabaya. Hal tersebut tentu tidak efektif. Begitupula dengan pelanggan tujuan Bandung.

“Dengan layanan ini akan lebih efektif dan mempercepat jarak tempuh, sehingga pelanggan juga akan merasa lebih nyaman,” katanya seperti dilansir Antara.

Sebelum merencanakan pembukaan dua rute baru tersebut, Garuda Indonesia sudah melayani rute Batam-Jakarta lima kali sehari dan Batam-Medan, Batam-Tanjungkarang (Lampung) masing-masing satu kali sehari.

Tujuan Batam-Jakarta dilayani dengan Boeing 737-800NG, sedangkan tujuan Medan dan Tanjungkarang dilayani dengan Bombardier CRJ1000 nextgen dengan kapasitas 98 penumpang.

Garuda Indonesia pada 2013 juga pernah melayani Batam-Pekanbaru dengan Bombardier CRJ1000 nextgen, tapi dihentikan akibat kabut asap dan hingga kini belum dilayani kembali.

Selain Garuda Indonesia, saat ini rute ke Surabaya sudah dilayani Lion Air tiga kali sehari dan Citilink dua kali sehari.

Sedangkan rute ke Bandung Jawa Barat juga sudah dilayani Lion Air satu kali sehari. (aliy)