Angkasa Pura 2

AP II Cabang Bandara Soetta Salurkan Dana PKBL Rp 26,7 Miliar

BandaraKamis, 30 Oktober 2014
Bandara soetta

TANGERANG (beritatrans.com) – PT Angkasa Pura II Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sejak tahun 2011 hingga 2014 sudah menyalurkan dana bantuan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan atau PKBL mencapai Rp26,7 miliar.

Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Kanto Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno – Hatta, Komarudin, mengatakan, rincian dana bantuan yang sudah disalurkan yakni Rp14,4 miliar untuk 873 mitra binaan di Kota Tangerang dan Rp 12,3 miliar untuk 758 mitra binaan di Kabupaten Tangerang.

“Dana bantuan paling banyak diberikan bagi pengusaha kecil seperti warung kelontongan. Pasalnya, dana bantuan yang diberikan maksimal Rp50 juta dengan suku bunga enam persen per tahun dan masa angsuran maksimal 24 bulan,” kata Komarudin, kemarin.

Selain memberikan bantuan berupa dana, KCU Bandara Soekarno – Hatta pun menggelar pelatihan secara gratis bagi semua mitra binaan yang menerima pinjaman. Materi yang diberikan meliputi tips berwirausaha, sehingga usaha yang dijalankan diharapkan bisa berlanjut dan berkembang. “Kami ingin agar usaha yang dijalankan warga melalui dana bantuan PKBL bisa berkembang dan bermanfaat,” jelas Komarudin.

Deputi Bidang Keuangan dan SDM Bandara Soekarno-Hatta, Indah Suryandari, menambahkan, jumlah pelaku usaha yang menyodorkan proposal permohonan bantuan melebihi dari target.

Meskipun, pihaknya terus meningkatkan dana untuk bantuan usaha. Untuk tahun ini saja, dari 64 pengusaha yang mendapatkan, ada 100 lebih yang mengajukan proposal. “Kami melakukan seleksi ketat agar bantuan yang diberikan tidak sia-sia. Usaha yang dijalankan warga tidak sekadar untuk mendapatkan bantuan tapi juga memberdayakan mereka,” tegas dia.(helmi/ant)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari