Angkasa Pura 2

Basarnas: Pesawat Latih LIFT yang Hilang Belum Ditemukan

KokpitKamis, 30 Oktober 2014
Pesawat LIFT

JAKARTA (beritatrans.com) – Tim Basarnas Nusa Tenggara Barat (NTB) belum menemukan titik terang atas hilangnya pesawat latih milik Lombok International Flight Technology (LIFT). Pencarian pesawat tersebut dilakukan oleh Tim SAR NTB melalui laut dan udara.

“Pencarian dilakukan sejak pukul 12.55 WITA hingga sekarang ini masih belum menemukan titik terang,” ujar Kasubag Humas dan Hubungan Media Basarnas Yusuf Latif menjawab beritatrans.com di Jakarta, Kamis (30/10/2014) malam.

Menurutnya hingga keberadaan pesawat latih jenis Liberty XL 2 dengan nomor registrasi PK-LLC itu belum jelas. Beredar kabar pesawat tersebut jatuh di kawasan Lombok. “Informasi yang kita terima justru pesawat itu hilang kontak,” ujar Yusuf.

“Kini Tim SAR di lapangan masih terus mencari tempat kejadian musibah (TKM) sekaligus kurban-kurbannya. Kami berusaha maksimal untuks cepatnya menemukan pesawat latif naas tersebut,” tandas Yusuf.

Sebelumnya Fuad, operator Basarnas NTB saat dikonfirmasi detik.com Kamis menuturkan, usaha pencarian sudah dilakukan secara maksimal. Saat ini, pencarian dihentikan sementara, lantaran kondisi sudah malam.

“Kita sudah melakukan pencarian di sekitar Pulau Moyo-Sumbawa sejauh ini masih nihil baik pencarian udara dan laut,” papar Fuad.(helmi)