Angkasa Pura 2

Macet, Jalan Raya Bekasi yang Selalu Dijaga Pak Ogah

KoridorJumat, 31 Oktober 2014
macet puparr

JAKARTA (bekasbusiness) – Arus lalu lintas di Jalan Raya Bekasi, Cakung Jakarta Timur tepat 100 mter menjelang traffic light Pupar selalu menjadi biang kemacetan. Tak jauh dari lokasi itu selalu dijaga aparat kepolisian dari Polsek Cakung Jakarta Timur.

Pantauan beritatrans.com, Jumat (31/10/2014) siang, putaran tak resmi yang selalu dijaga pak ogah bahkan sampai malam hari. Mereka itulah yang menjual jasa menyeberangkan kendaraan meski arus lalu lintas sedang padat.

Di saat arus lalu lintas padat, mereka bisa seenaknya menyeberangkan kendaraan bahkan truk angkutan berat yang keluar masuk ke industri di daerah ini. Sementara, pada jam-jam berangkat dan pulang kerja lalu lintas di Jalan Raya Bekasi selalu padat baik kendaraan umum atau mobil pribadi.

Di daerah tersebut bertepatan dengan penyempitan arus lalu lintas dari Terminal Pulogadung menuju ke Bekasi bahkan Tol JORR dan Jakarta-Cikampek. Kendaraan berebut jalan termasuk yang menyeberang dengan bantuan Pak Ogah tersebut.

Kondisi kemacetan lalu lintas sangat parah juga terjadi pada jam berangkat kerja, mulai jam 06.00 ampai 10.00. Saat itu, arus kendaraan dari arah Bekasi menuju Jakarta melakukan contraflow atau melintas di jalur kanan, menuju ke Bekasi. Akibatnya, terjadi kemacetan parah terutama di pusatan di depan United Tractor, Cakung saat kembali masuk ke ruas kiri jalan.(helmi)

loading...