Angkasa Pura 2

Sriwijaya Air Sukses Angkut Jamaah Haji di Indonesia

KokpitJumat, 31 Oktober 2014
agus sriwijaya

JAKARTA (beritatrans.com) – Maskapai Sriwijaya Air sukses menjadi mitra beberapa pemerintah daerah (pemda) untuk mengangkut jamaah haji dari dan menuju bandara embarkasi haji tahun 2014 di Tanah Air. Kini sudah memasuki penerbangan fase kedua atau pemulangan dan hampir selesai.

“Beberapa Pemda bekerja sama dengan Sriwijaya Air untuk mengangkut jamaah haji dari daerahnya ke bandara embarkasi haji,” ujar Manager Humas Sriwijaya Air Agus Sudjono menjawab beritatrans.com di Jakarta, Jumat (31/10/2014).

“Lebih dari 1.000 jamaah haji dari berbagai daerah di Indonesia diangkut menuju embarkasi haji oleh Sriwijaya Air. Selanjutnya, mereka diterbangkan ke Arab Saudi dengan Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines,” papar Agus.

Pemda yang menjalin kerja sama pengangkutan jamaah haji tersebut, menurut Agus antara lain Kepulauan Riau, Lampung, Kalimantan Barat. Sebagian besar di kawasan timur Indonesia (KTI) seperti Ternate, Ambon, NTT, NTB bahkan Papua dan Papua Barat.

“Pemda tersebut bekerja sama dengan Sriwijaya Air. Mereka terbang dari bandara-bandara kecil di daerahnya menuju bandara embarkasi haji. Perjanjian itu angkutan keberangkatan dan kepulangan jamaah haji tahun ini,” jelas Agus.

Untuk mengangkut jamaah haji tersebut, menurut Agus pihaknya mengoperasikan pesawat terbaru dari berbagai jenis milik Sriwijaya Air. “Yang mereka diangkut dengan pesawat terbaru sehingga aman dan nyaman sampai tujuan dan kembali lagi ke rumah,” tandas Agus.(helmi)