Angkasa Pura 2

STPI Membuka “Satelit Baru” di Rengat Riau

SDMJumat, 31 Oktober 2014
Bandara japura rengat

JAKARTA (beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten akan membuka Satelit (Are latihan terbang) STPI baru di Rengat Riau. Lembaga ini sudah menerima 30 siswa penerbangan dan kini masih belajar di STPI Curug.

“Nanti setelah kabut asap di daerah Riau tak ada, kita berani membuka area satelit penerbangan di Rengat Riau. Jadi, mulai tahun depan ada tambahan lulusan pilot baru minimal 30 orang per angkatan,”ujar Ketua STPI Yurlis Hasibuan kepada beritatrans.com di Jakarta, Kanis (30/10/2014) petang.

“Siswa penerbang angkatan tahun ini untuk Satelit Rengat sudah direkrut. Mereka sudah diasramakan dan belajar di Curug. Jadi, tinggal memindahkan siswa ke Rengat itu,” jelas Yurlis.

“Kebutuhan tenaga pilot di Indonesia dan dunia sangat besar. Indoesia khususnya STPI harus menambah kapasitas dan kualitas pendidikan untuk taruna. Ini momentum yang harus dimanfaatakn sebaik mungkin,” papar Yurlis.

Menurutnya, sebelum ini STPI sudah membuka satelit di Cilacap Jawa Tengah. Disana sudah ada bandara Tunggul Wulung dan bisa dimanfaatkan untuk area penerbangan bagi calon pilot baru.

“Tapi, kapasitas satelit STPI di Cilacap masih kecil, untuk 15 orang siswa saja,” kata Yurlis didampingi pengelola Satelit Rengat Paul Sianturi lagi.

Menurut dia, prinsipnya untuk Satelit STPI di Rengat sudah siap. Infrastruktur ruang kelas, asrama, bandara serta pesawat latih sudah ada. “Kita tinggal menunggu cuaca di daerah Riau aman dan bebas dari dampak kabut asap,” tandas Paul.(helmi)

loading...