Angkasa Pura 2

Tol Cikampek – Palimanan Kelar Juni 2015

KoridorJumat, 31 Oktober 2014
Cikampek -Palimanan

JAKARTA (beritatrans.com) – Progres pembangunan Jalan Tol Cikampek Cikopo-Palimanan sudah 70 persen. Diperkirakan pada Juni 2015, Jalan tol itu sudah bisa digunakan.

“Tanah kita yang mengadakan, tapi yang mengerjakan BUJT (Badan Usaha Jalan Tol) dan diawasi oleh BPJT (Badan Pengawas Jalan Tol). Rata-rata semua ruas sudah diatas 70 persen progresnya,” kata Direktur Bina Program Direktorat Jendral Bina Marga KemenPU, Subagyo, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Progres pembangunan jalan tol sepanjang 116 km itu sudah 70 persen pengerjaannya dan keseluruhan lahan sudah dibebaskan. “Sudah selesai semua pembebasan lahannya, sudah 100 persen,” ujjarnya.

Kementerian PU, dia mengemukakan telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 690,69 miliar untuk pembebasan lahan tersebut. Oleh karena itulah Subagyo optimistis, proyek jalan tol tersebut akan diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan Kementerian PU.

“Awal bulan maret 2015 sudah bisa dilewati semua. Maka pada Juni, itu sudah dapat diuji kelayakan fungsi,” ujarnya. (tribunnews).